Notification

×

Indeks Berita

Marching Band Gita Jam Gadang Bukittinggi Raih 3 Prestasi di GPMB Jakarta

Selasa, 27 Desember 2022 | Desember 27, 2022 WIB Last Updated 2022-12-27T03:32:30Z

Satu performance yang ditampilkan MBGJG Bukittinggi, mengangkat thema riwayat Jam Gadang. (Foto FB. M Nur Idris)

padanginfo.com-JAKARTA-
Marchingband Gita Jam Gadang (MBGJG) Bukittinggi berhasil meraih piala bergengsi di Lomba Nasional Grand Prix Marching Band (GPMB) yang di selenggarakan di Jakarta Convention Centre (JCC), 24-26 Desember 2022.

Piala bergengsi yang selalu dinanti peserta lomba adalah di jenis Marching Art Performance Divisi Open Class. MBGJG Bukittinggi berhasil mengalahkan pesaing hebat yang selalu meraih jenis lomba ini.

MBGJG milik Pemko Bukittinggi, berhasil keluar sebagai juara setelah menyisihkan pesaing kuatnya MB Gita Cilegon Mandiri Banten dan MB Drum Corps Kabupaten Bekasi. 

"Ibaratnya dalam sepak bola, tuan rumah sempurna kalau meraih medali emas. Dalam GPMB ini, Art Performance ini adalah gengsinya,"  kata Manager MBGJG,  M. Nur Idris.

Disamping meraih juara I cabang Marching Art Performance, MBGJG juga meraih Juara I Field Comender Terbaik atas nama Puti Maharani Idris, dan juara III cabang Colour Guade serta Juara III cabang Street Parade yang dilaksanakan pada kejuaraan GPMB 2022.

GPMB tingkat nasiona ini adalah lomba bergengsi yang selalu dinanti grup MB dari berbagai kelompok di Indonesia.

MBGJG tampil dengan performance terbaik,  membuat aplus dari penonton.

Thema yang dibawakan adalah sejarah berdirinya Jam Gadang Bukittinggi dari masa Belanda, Jepang dan Indonesia Merdeka. 

"Kami bersyukur atas pencapian yang diraih MBGJG pada kejuaraan GPMB kali ini. kami menyamapikan terima kasih Kepada Walikota Bukittinggi dan masyarakat kota bukittinggi, dimana tujuh tahun berdiri baru bisa ikut dan meraih  juara. Ini  sesuatu yang luar biasa bagi kami. Sekaligus  kado ulang tahun kota Bukittinggi ke-238 dan HUT MBGJG yang jatuh pada  ke-7 pada 22 Desember,"  ujar  Idris.

Keberhasilan ini, kata Idris,  telah disampaikan kepada Wali Kota Erman Safar yang juga Ketua Dewan Pembina MBGJG dan Ketua DPRD Beni Yusrial yang juga Ketua Umum MBGJG. 

Kedua petinggi kota Jam Gadang ini  menyampaikan selamat dan apresiasi buat adik-adik MBGJG termasuk  pelatih Riza Jauhari dan kawan-kawan.

Sementara Kabid Pemuda Olahraga Dispora Bukittinggi, Frince Maradoni yang ikut hadir mendampingi penampilan MBGJG di Planary Hall JCC Senayan Jakarta menyampaikan rasa syukur dan gembiranya menyaksikan Unit MBGJG keluar sebagai Juara I Marching Art GPMB 2022. 

"Alhamdulilah salut dan luar biasa  penampilan MBGJG di kancah nasional ini,"  ujar Frince.

MBGJG tampil membawakan tiga lagu dengan  konsep atraksi minang dan Indonesia medley.
 
Seorang perantau asal Kubang Putiah Agam, Irsal Mukhtar. menyatakan kekaguman atas penampilan MBGJG.

"Luar biasa. Hebat," kata Irsal,  alumni SMA 2 Bukittinggi yang berdomisilibdi Bekasi  memberikan apresiasi.

Saat berita ini dirilis, Selasa 27/12/2022,  sebanyak 120 orang anggota kontingen MBGJG Bukittinggi sedang menempuh jalan darat kembali ke Bukittinggi.  Diperkirakan, rombongan tiba di Bukittinggi pada Selasa malam. (in).


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update