Notification

×

Indeks Berita

Sambut Nataru, Kertersedian Stok BBM dan Gas Elpiji di Sumbar Aman

Jumat, 16 Desember 2022 | Desember 16, 2022 WIB Last Updated 2022-12-16T01:37:33Z

 



Pertamina menjamin  ketersedian stok BBM dan Elpiji pada hari Nataru di Sumbar aman. foto/asko

padanginfo.com-
PADANG- Ketersedian stok bahan bakar minyak (BBM) subsidi dan non subsidi dan gas Elpiji Sumatera Barat saat natal dan tahun barau (Nataru) tahun 2022-2023 aman.


Satria August Santoso, Area Manager Commrel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut menegaskan hal itu ketika bersilaturahmi dengan wartawan di Padang, Kamis (15/12/2022) malam.


Satria memperkirakan akan terjadi lonjakan pembelian BBM dan Elpiji di daerah ini menjelang dan sesudah merayakan nataru. Itu sebab, masyarakat tak perlu khawatir, karena kertersedian stok dijamin ada sejak sepekan lalu hingga 8 Januari 2023.


"masyarakat di daerah Sumbar tak perlu khawatir, stok BBM dan elpiji aman," kata Satria yang baru satu bulan menjabat sebagai Area Manager Commrel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut (Sumbar, Sumut, Riau dan Aceh).


Pertamina juga telah menyiapkan pengangkutan pasokan BBM dari Siak dan Medan, jika cuaca buruk yang mengangkut bahan bakar dari Dumai ke Terminal Bungus Teluk Kabung Padang terkendala.


"Jika kapal pengangkut BBM dari Dumai ke Padang terkendala cuaca buruk, kita siapkan pasokan dari Siak atau Medan. Jadi masyarakat jangan khawatir," tuturnya.


Menurut Satria, pihaknya juga telah menambah 14 titik kantong BBM di Sumbar untuk mengantisipasi lonjakan arus libur pada hari nataru. Apalagi, Sumatera Barat dikenal sebagai daerah destinasi wisata yang bakal dikunjungi masyarakat dari luar daerah ini.


14 titik kantong BBM itu berada di Limapuluh Kota, Payakumbuh, Pasaman, Dharmasraya dan Pesisir Selatan. Ke empat daerah ini merupakan pintu masuk bagi masyarakat yang berlibur ke Sumatera Barat.


"Semuan kebutuhan bahan bakar pada nataru 2022-2023 tidak ada masalah, kertersedian stok BBM aman," pungkas Satria. (ak)



Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update