Notification

×

Indeks Berita

Atal Depari Lantik Pegawai Negeri Bukan Anggota PWI

Jumat, 13 Januari 2023 | Januari 13, 2023 WIB Last Updated 2023-01-13T10:12:49Z

 




Meski Pengurus PWI Sumbar telah dilantik Ketum PWI Pusat di Padang, Jumat (13/1/2023) namun Ketua Dewan Kehormatan PWI Ilham Bintang menyebut pelantik itu tidak sah. Sumber Foto: Grup WhatsApp

padanginfo.com
-PADANG- Ketua Dewan Kehormatan PWI Ilham Bintang menyebut Atal Depari telah melantik pegawai negeri bukan anggota PWI.


"Biarpun dilantik Ketua PWI Pusat dan dihadiri Gubernur Sumbar, tetapi tetap saja PWI Sumbar tidak legitimate (tidak sah)," kata Ilham Bintang lewat tulisannya di sebuah Grup WhatsApp, Jumat (13/1/2023)


Diketahui, Ketum PWI Atal Depari, di Padang, Jumat (13/1/2023) melantik Ketua PWI Sumbar Basril Basyar berseta pengurus, termasuk melantik Dewan Kehormatan Provinsi Sumatera Barat. Pelantikan dihadiri Gubenur Sumbar Mahyeldi dan undangan lainnya.


Sekretaris DK Sasongko Tedjo mengakui bahwa sebelum bertolak ke Padang, Atal minta tandatangan pengurus DK. Tapi tidak diberikan karena SK PH PWI Sumbar yang dibuat PH PWI Pusat adalah ilegal dengan ketuanya Basril Basyar.


” Kalau ditandatangani berarti sama saja dengan bohong. Sebab DK telah memberhentikan Basril Basyar berdasarkan rapat DK tanggal 6 Januari”, sebut Sasongko Tedjo pada media ini.


Pelantikan BB sama sekali tidak didasari satu pun pasal dalam aturan organisasi apapun di PWI." Makanya kasihan juga Gubernur hadir dalam acara tersebut. Atal melantik seorang ASN bukan anggota PWI," celetuk Ilham


“Pengurus PWI Sumbar dengan ketua Basril Basyar ilegal karena melanggar aturan organisasi”, tulis Ilham dari seberang benua Australi.



Ilham Bintang menyebutkan pelanggaran yang dilakukan Basril Basyar adalah karena dia ASN aktif, dosen Unand sampai sekarang. Begitu juga soal pembatasan yang melarang jabatan 3x di posisi yang sama.


Karena itu sejak tanggal 9 Januari 2023 Basril Basyar diberhentikan dari keanggotaan PWI yang tertuang dalam SK DKP nomor 49/DK-PWI/I/2023 tanggal 9 Januari 2023.



“DKP itu dipilih oleh konferensi. Ia bukan alat kelengkapan pengurus harian. Jadi jangan mau dibodoh-bodohi begitu saja," tegas Ilham lagi.



Atal ke Padang membawa dua SK, yakni SK Nomor. 405-PGS/PP-PWI/2023 tentang susunan Dewan Kehormatan Provinsi PWI Sumbar dengan Ketua Zul Effendi, SH, Eko Yance Edrie, sekretaris dan tiga anggota Adrian Tuswandi, SH, Yunaidi Jarat dan Emil Mahmud. SK DKP PWI Sumbar hanya ditandatangani Ketum PWI Pusat, Atal S Depari dan Mirza Zulhadi, Sekjen tanpa ikut ditandatangani Ketua DK Ilham Bintang dan Sekretaris Sasongko Tedjo.


SK nomor 404-PGS/PP-PWI/2023 adalah tentang susunan pengurus harian dengan ketua Basril Basyar dan Sekretaris Firdaus. (**)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update