Notification

×

Indeks Berita

Bachtiar Chamsyah Launching PPDB, Adabiah Siapkan Progul Tahfiz dan Tahsin

Kamis, 26 Januari 2023 | Januari 26, 2023 WIB Last Updated 2023-01-26T08:53:29Z

 


 

Ketua Pembina YSO Adabiah Bachtiar Chamsyah didampingi Ketua Pengurus Aristo Munandar, Ketua Pengawas Erwin Bustamam dan Ketua PPDB Ishlah Firdaus memukul gendang sebagai tanda launching PPDB 2023/2024. (Foto: Humas YSO Adabiah).

Padanginfo.com-PADANG-Ketua Pembina Yayasan Syarikat Oesaha (YSO) Adabiah DR.H. Bachtiar Chamsyah, SE melaunching Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Adabiah Tahun Ajaran 2023/2024, Kamis 26/01/2023 di komplek Perguruan Adabiah.  Launching ditandai dengan memukul gendang  dan melepas balon ke udara.


Launching ini dilakukan untuk memberi tahu masyarakat bahwa Sekolah Adabiah  siap menerima murid  baru sekaligus pemberitahuan tentang pembaharuan dalam melayani proses belajar  peserta didik di tahun ajaran baru nanti.


Pembaharuan yang dilakukan berupa pemantapan dalam pengajaran serta penambahan materi ajar ke bidang agama dan adat, yakni penguatan hafalan tahfiz dan tahsin serta materi ABS-SBK, Adat Basandi SSyarak, Syarak Basandi Kitabullah.


“Dalam masa 20 tahun mendatang, generasi yang akan membawa perjalanan bangsa ini adalah generasi yang kita didik sekarang. Kalau pendidikannya gagal, maka akan gagal pula bangsa ini nantinya,” sebut Bachtiar Chamsyah.


Dikatakan Bachtiar Chamsyah, pembelajaran sekarang tidak cukup dengan memberi materi ilmu pengetahuan umum saja. Pembinaan akhlak, mental, sikap, prilaku dan etika, pengetahuan jati diri bangsa serta pemahaman ABS-SBK perlu ditanamkan.


“Mengapa orang korupsi, melakukan manipulasi, membunuh orang, karena mereka tidak dibekali dengan pengetahuan agama sejak usia dini,” kata Bachtiar.


Sebelumnya, Ketua Pengurus YSO Adabiah Aristo Munandar menyampaikan, implementasi dari menyiapkan generasi cerdas dan beriman di Adabiah dijabarkan dalam 5 Pilar Keadabiahan. Yakni, Keislaman, Kebangsaan, Kekeluargaan, Kedisiplinan dan Keprofesionalan.


Dalam launching yang dihadiri oleh orang gua murid TK, SD, SMP dan SMA, Aristo memaparkan nilai lebih bersekolah di Adabiah. Pertama, dari materi pembelajaran umum mereka yang sekolah di Adabiah dididik  menjadi anak yang cerdas dan berilmu pengetahuan.

 

Kedua,  sekolah di Adabiah ada  program unggulan (Progul). Progul  di Adabiah adalah pembelajaran  tahfiz dan tahsin serta ABS-SBK. Gunanya untuk memperkokoh jati diri sebagai seorang muslim dengan sikap prilaku berbasis budaya Minangkabau.


“Kami  memberi garansi, pendidikan di Adabiah, mulai dari tingkatan TK, SD, SMP dan SMA serta Perguruan Tinggi akan menjadikan  peserta didik  cerdas berilmu pengetahuan dan berakhlak,” jelas Aristo.


Dalam Launching itu, Ketua PPDB Perguruan Adabiah, Ishlah Firdaus, SSi.MM melaporkan, penerimaan peserta didik baru telah dimulai dengan harapan orang tua murid dapat mengenal sekolah-sekolah di  Adabiah lebih dekat. Mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi STIA Adabiah. (AK).

 

 

 

 

 

 

 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update