Notification

×

Indeks Berita

Ikatan Keluarga Minang Pulang Basamo Gunakan 500 Bus?

Senin, 13 Februari 2023 | Februari 13, 2023 WIB Last Updated 2023-02-13T04:23:42Z

 




 

Ini informasi IKM  pulang basamo dengan mengunakan 500 bus.Foto.Istimewa

padanginfo.com-
PADANG- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Minang (IKM) membenarkan bahwa pihaknya berencana menggelar kegiatan ‘Pulang Basamo‘ atau mudik bareng pada tahun ini bagi para perantau.


Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP IKM, Nefri Hendri mengatakan, saat ini pihaknya melakukan berbagai persiapan terkait rencana tersebut.



“Intinya panitia (Pulang Basamo) lagi bekerja, tentu kami siapkan dahulu segala sesuatunya,” kata Nefri kepada Radarsumbar.com via panggilan WhatsApp, Minggu (12/2/2023) sore.



Nefri mengatakan, pihaknya masih berupaya berkoordinasi dengan seluruh instansi terkait, seperti Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Polri hingga para donatur yang siap membiayai kegiatan tersebut.


“Itu baru proposal yang bocor ke publik, makanya saya sudah pusing ditelepon sana-sini terkait informasi tersebut,” katanya.



Terpisah, Wakil Sekjen DPP IKM, Braditi Moulevey menjelaskan, pihaknya masih melakukan segala persiapan teknis terkait jumlah armada dan kapasitas perantau yang dapat ditampung.


“(Kabar) tentang 500 bus disiapkan itu dipastikan belum valid infonya. Karena panitia pulang basamo baru dibentuk dan belum ada keputusan tentang jumlah bus yang akan digunakan. Apalagi 500 bus. Sampai saat ini belum ada keputusan resminyo,” kata pria yang akrab disapa Bang Levi ini.


Levi memastikan, informasi yang tidak pasti tersebut membuat sejumlah perantau telah menghubungi dirinya secara pribadi dan pengurus DPP IKM lainnya.


“Sampai saat ini masih kami rundingkan, program itu ada tapi untuk berapa dan berapanya masih kami rapatkan, mohon bersabar. Saya heran siapa yang membagikan (informasi mudik bareng) pertama kali, bahkan pengurus DPP IKM pun kaget,” katanya.


Sebelumnya, beredar informasi di sejumlah grup percakapan WhatsApp terkait informasi ‘Pulang Basamo’ yang digagas DPP IKM.


Dalam informasi berupa flyer digital tersebut disebutkan DPP IKM menyiapkan 500 bus gratis bagi perantau yang hendak pulang ke Ranah Minang.


“Berangkat dari Jakarta 14-15-16 April 2023 dengan titik kumpul Masjid At-Tin dan Monas,” begitu bunyi informasi tersebut. (radarsumbar)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update