Notification

×

Indeks Berita

Kasus Dugaan Pelecehan Mahasiswa Jadi 12 Orang, Unand Telah Periksa Korban

Senin, 27 Februari 2023 | Februari 27, 2023 WIB Last Updated 2023-02-27T03:22:45Z

 


Kampus Unand Padang. Foto.dok

padanginfo.com
-PADANG –Ternayta dugaan kasus pelecehan mahasiswa menjadi 12 orang. Pihak kampus Universitas Andalas (Unand) kembali buka suara soal perkembangan kasus dugaan pelecehan yang viral di media sosial.


Kasus yang diduga melibatkan pasangan kekasih mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) itu sebelumnya telah dilaporkan ke polisi pada Desember lalu.



Sekretaris Unand, Henmaidi kepada wartawan pada Minggu (26/2) mengatakan bahwa korban yang berasal dari Unand berjumlah 12 orang.


“Terkait data-data korban tidak dibuka Satgas PPKS Unand. Namun, seluruh korban, saksi dan terlapor telah diperiksa,” ungkapnya.


Lebihlanjut, Henmaidi mengatakan bahwa pemeriksaan korban, saksi dan terlapor telah dilakukan satgas PPKS Unand sejak kasus ini dilaporkan akhir Desember 2022 lalu.


Kemudian kasus ini menjadi viral di media sosial baru beberapa hari belakangan ini.


Sebelumnya diberitakan, pasangan kekasih mahasiswa FK Unand yang diduga melakukan pelecehan terhadap teman-temannya viral di media sosial.


Pasangan kekasih ini tidak hanya diduga melecehkan, para pelaku juga mengambil foto dan video korban yang dilecehkan dan berbagi dengan kekasihnya.


Dugaan perkara ini telah dilaporkan‎ ke polisi dan Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) Unand.


Dari keterangan PPKS Unand, sebanyak 12 orang menjadi korban dari dua sejoli ini.(sgl/ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update