Notification

×

Indeks Berita

Ny. Fiona Erman Safar Monitor Perkembangan Balita di Kelurahah Birugo

Minggu, 12 Februari 2023 | Februari 12, 2023 WIB Last Updated 2023-02-12T08:49:36Z



Didampingi Lurah, Ketua TP-PKK Ny Fiona Erman Safar meninjau perkembangan balita di Kelurahan Birugo. Foto.istomewa



Lurah Birugo Adrian mengatakan,  target ketua TP-PKK Ny Fiona Erman Safar untuk memberikan vitamin A dalam rangka bulan vitamin A. Sekaligus melihat perkembangan anak-anak yang ada, apakah ada yang terindikasi stunting.


“Memang kalau tadi kita lihat, memang ada satu orang anak yang mengarah ke stunting, tapi dengan antisipasi dini akan dapat teratasi. Karena, saat pada itu juga, ada ahli gizi dari Puskesmas Tigo Baleh yang memberikan bantuan susu dan makanan untuk anak ini, karena perkembangan berat badan tiap bulannya terus turun, umurnya kira kira 1 tahun 7 bulan, sebutnya.


Dikatakan, Ketua TP-PKK Fiona Agyta Erman Safar yang juga istri Walikota Bukittinggi Erman Safar, sangat peduli dengan anak-anak yang ada di seluruh kota Bukittinggi, dan menginginkan agar penurunan angka stunting yang ada di kota Bukittinggi bisa terlaksana dengan baik.


“Ketua TP - PKK berharap kepada para ibu-ibu, agar memberikan makanan yang sesuai dengan gizi dan umur yang cukup agar terhindar dari stunting,” ucap Adrian.


Adrian menambahkan, Alhamdulillah tadi Ketua TP - PKK menyampaikan bahwa setiap Posyandu harus ada “kotak sehat” dalam artian setiap masyarakat yang berkunjung jika ada kelebihan uang bisa memberikan sumbangan, sambungnya.


“ Ketua TP - PKK juga sudah menyumbang untuk perdana di” Kotak Sehat” dengan memberikannya kepada Posyandu Mawar,” ujarnya (men)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update