Notification

×

Indeks Berita

Pemko Bukittinggi-BPJS Kerjasama Program Layanan Kesehatan Gratis

Sabtu, 11 Februari 2023 | Februari 11, 2023 WIB Last Updated 2023-02-11T08:36:33Z

 


Martias Wanto. Foto.istimewa

padanginfo.com
-BUKITTINGGI- Pemko  Bukittinggi mempersiapkan program layanan kesehatan gratis untuk masyarakat. Program  ini akan  bekerjasama dengan BPJS Kesehatan yang di launching dalam waktu dekat.


Salah satu sosialisasi dan publikasi dilakukan  melalui dialog interaktif,bertajuk Sanjai (Pesan Janang Terkini) Bukittinggi disiarkan di kanal 98.8 FM Pro 1 RRI Bukittinggi.


Sekda Bukittinggi Martias Wanto mengatakan , dalam RPJMD 2021-2026,telah disusun visi Bukittinggi sesuai arahan Walikota Bukittinggi, Hebat berlandaskan Adat Basandi Syara’ Syara’ Basandi Kitabullah. Untuk mendukung visi ini, disusun 7 misi, salah satunya Hebat dalam bidang Kesehatan dan Lingkungan.


Pada prinsipnya semua daerah tentu akan tingkatkan derajat kesehatan masyarakatnya, Namun, realitanya,tidak semua warga yang mampu untuk mengikuti program jaminan kesehatan. 


Tahun 2022, Tercatat sebanyak 87 persen warga Bukittinggi yang mampu ikuti program jaminan kesehatan Nasional.


Walikota Bukittinggi Erman Safar meminta tahun 2023 ini setiap warga kota Bukittinggi gratis mendapatkan layanan kesehatan, karena iuran kesehatannya telah dibayarkan oleh Pemko Bukittinggi.


Sekda Martias Wanto mengatakan, program ini sudah di setujui DPRD Bukittinggi juga  telah dianggarkan  sebesar Rp 9,5 milyar untuk membayarkan iuran 95,5 persen warga Bukittinggi (men)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update