Notification

×

Indeks Berita

Tak Dijemput Keluarga, Jasad Pria Tewas di Pulau Pasumpahan Dimakamkan

Kamis, 23 Februari 2023 | Februari 23, 2023 WIB Last Updated 2023-02-23T03:39:50Z

 


Sosok jasad tidak dijemput keluarga yang ditemukan tewas di Pulau Pasumpahan dimakamkan. Foto. Istimewa

padanginfo.com-
PADANG, RADARSUMBAR.COM – Polisi akhirnya memakamkan jasad pria tak dikenal yang ditemukan tewas di Pulau Pasumpahan pada Jumat (17/2/2023) lalu.


Kabar tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Bungus Teluk Kabung, AKP Eri Mayendi. “Iya benar, sudah kami makamkan,” kata Eri, Rabu (22/2/2023) malam.


Eri mengatakan, mayat pria tanpa identitas tersebut dimakamkan lantaran tidak ada pihak keluarga yang menjemput, serta kondisi mayat yang kian membusuk.



“Namun, kami masih belum menerima keterangan dari ahli terkait penyebab kematian Mr X tersebut,” ucapnya.


Namun, Eri tidak menampik bahwa polisi juga tidak yakin korban meninggal begitu saja serta ditemukan terdampar di pulau.



“Pasti kami mengindikasikan ada sesuatu, namun itu diserahkan ke Kapolresta Padang selaku pimpinan kami untuk petunjuk lebih lanjut, ini sudah saya laporkan,” ujarnya.


Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial (Dinsos) Kota Padang, Devi Susanti Razif juga membenarkan bahwa pihaknya telah menerima kabar jasad Mr X yang ditemukan di Pulau Pasumpahan telah dikuburkan.


“Saya sudah terima kabar itu,” katanya.


Devi mengatakan, meski sudah tahu kabar tersebut, pihaknya belum menerima surat resmi atau laporan tertulis terkait pemakaman jasad Mr X.


“Kami masih menunggu surat dari polisi, dalam aturannya, jasad seseorang tanpa identitas akan dimakamkan dalam kurun tujuh hari setelah ditemukan, mengabarkan kepada keluarga dahulu, namun karena ini tidak ada (keluarga yang melapor) dan kondisi (jasad) kian membusuk, maka diambil tindakan segera menguburkan,” katanya.


Diberitakan sebelumnya, masyarakat dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat membusuk di Pulau Pasumpahan, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).


Mayat tanpa identitas itu ditemukan dalam keadaan tertelungkup pada Jumat (17/2/2023) malam oleh seorang pemuda yang sedang mencari batu untuk memasang tenda di pulau tersebut.


“Saat mencari batu itu, pemuda tersebut mencium aroma tak sedap tak jauh dari tempat sampah,” ucap sumber Radarsumbar.com berinisial AS, Sabtu (18/2/2023) siang.


Sumber tersebut mengatakan, pemuda yang merupakan wisatawan tersebut kemudian memberitahukan kepada rekannya terkait penemuan mayat.


“Mereka kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pengelola Pulau Pasumpahan yang meneruskan informasi kepada polisi,” katanya.


Tidak lama berselang, polisi beserta unsur kemanusiaan lainnya seperti Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang melakukan evakuasi terhadap jasadnya.


Jasad korban kemudian dievakuasi menggunakan ambulans PMI Kota Padang menuju RS Bhayangkara Polda Sumbar.


Hasil identifikasi, korban diketahui sudah sudah berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) lebih kurang lima hari karena kondisi mayat sudah rusak dimakan belatung. (radarsumbar)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update