Notification

×

Indeks Berita

Yuk Daftar, Dispora Bukittinggi Rekrut Calon Paskibraka 2023 Untuk SMA dan SMK

Jumat, 24 Februari 2023 | Februari 24, 2023 WIB Last Updated 2023-02-24T04:36:07Z

 

   

Ini cara mendaftar bagi calon paskibraka kota Bukittinggi. Foto. Dispora Bkt

padanginfo.com
-BUKITTINGGI-   Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Bukittinggi akan  mengrekrut calon Paskibraka 17 Agustus tanhun 2023 bagi siswa/siswi SMA dan SMK sederajat. Pendaftaran dilakukan secara online


Terkait rekrut tersebut, sosialisasi telah dilakukan diberbagai sekolah SMA/SMK sederajat  Kota Bukittinggi,seperti SMAN 1, SMKN 2 dan lainnya


 


Kabid Pemuda Dispora Bukittinggi, Hendra Antony Hatta mengatakan, pihaknya melakukan sosialisasi  2 opsi yakni opsi pertama berupa pengumuman yang di  share di Media Sosial dan Opsi Kedua dilakukan Perekrutan di Sekolah masing – masing, dengan cara sosialisasi atau pemberitahuan kepada murid dan guru  ke sekolah.


 

Untuk pendaftarannya siswa – siswi tersebut bisa mendaftar secara online pada Link Dinas Pemuda Olah Raga Kota Bukittinggi, disana ada spesifikasi pendaftaran yang sudah disediakan seperti: Usia, tinggi badan dan berat badan harus proporsional serta kesehatan siswa itu sendiri.

 


Setelah lolos pendaftaran maka siswa/siswi tersebut akan melaksanakan berbagai macam test, baik test kesehatan, test Akademik maupun test Phsikologi. Pungkas Hendra.


 


Sementara itu PLT. Kadispora Bukittinggi, Frince Maradoni, ST menambahkan, untuk pola sistem penerimaan Paskibraka Tahun 2023 ini, ada perbedaan kalau dibandingkan tahun – tahun sebelumnya.


 


"Tahun 2023 ini kita mengacu kepada Perpres No.51 tentang program pengibar bendera pusaka, nah dalam hal ini program ini di mandatkan melalui perpres yakni melalui BIP (Badan Ideologi Pancasila) pusat," katanya

 


Frince menambahkan, pihaknya  tidak hanya dalam satu OPD saja namun juga bekerjasama dengan Kesbangpol Kabupaten/Kota dalam hal ini Kota Bukittinggi untuk pelaksanaan penerimaan Paskibraka secara Online. (men)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update