Notification

×

Indeks Berita

Erman Safar: Pemko Bukittinggi dan FKUB Berkomitmen Jaga Kerukunan

Jumat, 17 Maret 2023 | Maret 17, 2023 WIB Last Updated 2023-03-17T10:32:39Z

Wako Bukittinggi Erman Safar saat silaturahmi dengan anggota FKUB. {f: dok diskominfo)

padanginfo.com - BUKITTINGGI - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Pemerintah Kota Bukittinggi gelar forum silaturrahmi tokoh litas agama dengan Wali Kota Bukittinggi di Balairung rumah dinas wako, Kamis (16/03).


Ketua FKUB Bukittinggi, Persalide, mengatakan, pertemuan silaturrahmi ini, dilakukan untuk meningkatkan sinergi dan kerukunan antar umat beragama di Kota Bukittinggi. Umat beragama di Kota Bukittinggi, diharapkan dapat hidup rukun. "Mari saling menjaga kerukunan antar umat beragama si Kota Bukittinggi yang kita cintai ini," harapnya.


Sementara Walikota Bukittinggi, H Erman Safar, mengharapkan seluruh komponen dengan keberagaman agama dan budaya, harus aktif mengambil peran untuk memberikan nilai jual pariwisata Bukittinggi. Setiap komponen diharapkan dapat melahirkan kegiatan atau acara yang dapat meningkatkan nilai jual wisata.


"Itu akan kita agendakan dalam kalender event Kota Bukittinggi. Tujuannya untuk menambah kunjungan wisatawan ke Kota Bukittinggi. Dengan persatuan dan kesatuan, program pemerintah akan dapat terlaksana dengan cepat baik," ungkap Wako.


Pemko Bukittingi, sebut Erman, bersama FKUB berkomitmen untuk terus menjaga keberagaman dan menjalin kerukunan antar umat beragama. Diingatkannya, bahwa tanggal 23 Maret 2023, bertepatan dengan 1 Ramadhan 1444 Hijriyah. Pemko, meminta semua pihak untuk menjaga keberagaman dan saling menghargai.


"Akan ada kebijakan dari pemerintah, terutama terkait restoran dan aktifitas hiburan selama Ramadhan, yang selama puasa itu tutup, setelah berbuka dapat dibuka kembali. Semoga omset selama tutup itu, dapat tergantikan setelah berbuka puasa," sebutnya.


Diungkapkan wako, Kota Bukittinggi tahun 2022 dan 2023, telah mendapat penghargaan nasional. Diantaranya, kota yang telah mendukung program UHC, katena 95 persen warga telah terdaftar sebagai peserta jaminan kesehatan nasional dan kota dengan pendapatan per kapita tertinggi di Sumatra Barat.


"Arahan Presiden, untuk setiap daerah memiliki konsentrasi tematik. Bukittinggi, kita pilih temanya kota pariwisata. Untuk itu, tahun 2024, Pemko merencanakan program wisata terintegrasi. 2 juta pengunjung harus didistribusikan ke seluruh desa wisata. Kesiapan harus dirampungkan. Semua pihak harus aktif dalam ekosistem pariwisata ini, termasuk FKUB," tuturnya. (mn/*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update