Notification

×

Indeks Berita

Mematangkan Pendidikan BAM, Disdikbud Bukittinggi Gelar Rakor

Sabtu, 11 Maret 2023 | Maret 11, 2023 WIB Last Updated 2023-03-11T05:00:29Z



Disdikbub Bukittinggi gelar rakor guna memantangkan pendidikan BAM. Foto. Dok

padanginfo.com
-BUKITTINGGI - Guna mematangkan pelaksanaan kurikukum muatan lokal Pendidikan Budaya Alam MinangKabau (BAM ) dan Program Unggulan Pendidikan Bukittinggi (PUPB), Disdikbud. Kota Bukittinggi menggelar Rapat Koordinasi pengimplementasian Mata Pelajaran tersebut di satuan pendidikan SD dan SMP se-Kota Bukittinggi.


Menerut Plt Kadisdikbud Bukittinggi Jeki S.Kom.M.Si.Rapat koordinasi mata pelajaran Muatan Lokal PK BAM dan PUPB di satuan pendidikan SD dan SMP se-Kota Bukittinggi itu, digelar di Hotel Dymens, Rabu,(08 Maret 2023).


Rakor tersebut, iikuti LKAAM Kota Bukittinggi, Bundo Kanduang Kota Bukittinggi, GNPF, HMI Kota Bukittinggi, dan tokoh-tokoh agama yang berada di Kota Bukittinggi.



Tujuannya untuk mengoptimalkan Pelaksanaan pembelajaran muatan lokal 

PKBAM dan PUPB. Agar kurikulum muatan lokal Pendidikan Karakter Budaya Alam


Minangkabau (PKBAM) dan Program Unggulan Pendidikan Bukittinggi (PUPB) dapat

terlaksana dengan baik ditahun 2023 ini. Untuk itulah, maka perlu diadakan rapat koordinasi antara guru tamu muatan lokal PKBAM dan PUPB dengan Pihak Sekolah sehingga didapat persamaan persepsi bagi semua pihak.


"Fungsi guru tamu itu untuk memberikan arahan, informasi mengenai adat dan budaya Minangkabau. Adat salingka nagari khususnya daerah Kurai serta memberikan keterampilan-keterampilan adat dan agama serta nilai nilai yang dikhususkan dalam pembinaan karakter anak anak,sehingga lahirkan generasi hebat di Bukittinggi yang cerdas dan berkarakter," kata Jeki S.Kom, M.Si.(mn)




Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update