Notification

×

Indeks Berita

Pemko Bukittinggi Gelar Kejuaraan Pencak Silat Bertajuk: Bang Wako

Jumat, 03 Maret 2023 | Maret 03, 2023 WIB Last Updated 2023-03-03T09:56:01Z



Kejuaraan pencak silat mulai digelar oleh Pemko Bukittinggi. Foto. Kominfo Bkt

padanginfo.com
-BUITTINGGI- Pemko Bukittinggi membuat  kreativitas demi peningkatan ekonomi dan budaya. Kali ini kota itu mengadakan event kejuaraan pencak silat Bang Wako feat Gerami MK 1.


Acara yang digelar selama empat hari mulai tanggal 2 hingga 5 Maret 2023 di gedung Pasar Atas Bukittinggi, mengangkat Tema “Junjung Tinggi Sportivitas Dengan Pencak Silat”.



 

Walikota Bukittinggi Erman Safar yang diwakili Plt Dinas Pemuda dan Olahraga Prince Mardoni mengatakan, event ini murni dari inisiasi pemuda kreatif Kota Bukittinggi yakni Gerakan Rang Mudo Minangkabau (Gerami MK).



“Yang mana tadinya ini hanya aktifitas semata (organisasi) namun mereka ingin mengembangkan secara masal aktifitas olahraga budaya untuk masyarakat kota Bukittinggi, merdeka mencoba sounding dengan pemerintah kota melalui dinas pemuda dan olahraga,” sebut kadis itu usai membuka secara resmi event tersebut.


 Tentunya dalam hal ini pemerintah menyambut positif dengan memberikan bantuan secara stimulan pada kegiatan tersebut, juga sesuai dengan visi misi pemerintah yakni “HEBAT” salah satunya di bidang kepemudaan.


 

Para peserta terdiri dari anak-anak muda dari Bukittinggi dan Agam Timur yakni kelompok-kelompok pecinta tradisi Silat Minang juga ada dari sekolah-sekolah.


 

“Kami tantang justru para generasi muda kota Bukittinggi ini bisa berkreativitas tidak hanya konsep olahraga silat saja mungkin bisa olahraga lainnya,” harapnya (men)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update