Notification

×

Indeks Berita

Viral, Tiktok Syahrul Udjud Ingatkan Mahyeldi Soal 3 Gubernur Sumbar Dimakamkan di TMPN Kalibata

Selasa, 07 Maret 2023 | Maret 07, 2023 WIB Last Updated 2023-03-08T02:21:53Z
    Syahrul Udjud

padanginfo.com-PADANG
-Sebuah rekaman di aplikasi tiktok yang memosting pidato Syahrul Udjud,  Wali Kota Padang dua periode,  menjelang pemakaman  alm. Azwar Anas pada Senin 6 Maret 2023 viral di grup-grup WA.

Dari rekaman video pendek berdurasi 2 menit 50 detik itu, Syahrul Udjud menyampaikan 3 orang Gubernur Sumbar dimakamkan di TMPN Kalibata.  Mereka adalah Harun Zain (1967-1977), Azwar Anas (1977-1987) dan Hasan Basri Durin (1987-1997).

Ini artinya apa,  ini kebanggaan kita warga Sumatera Barat.  Keberhasilan kepemimpinan tiga gubernur ini,  patut diberitahu kepada generasi. Muda yang ada sekarang. Buktinya,  ketiganya diberi penghargaan sebagai Mahaputra Utama dan. Layak disebut Pahlawan. 

"Tolong disampaikan ini Pak Gubernur kepada generasi muda kita, "  kata Syahrul Udjud kepada Mahyeldi yang berdiri   di sisi kanannya. 

"Saya mengikuti perjalanan ketiga tokoh ini... " ulas Syahrul. 

Ketika Pak Harun Zain menjabat gubernur,  beliau meminta Pak Azwar Anas yang waktunitu menjadi Dirut PT. Pindad untuk pulang kampung,  membenahi pabrik semen Indarung  Padang yang sekarat. Berkat kepemimpinan Pak Azwar,  pabrik Semen yang berlokasi di Indarung perlahan-lahan bangkit dari keterpurukan. 

Begitu juga dengan Pak Hasan,  Hasan Basri Durin.  Saya mengikuti semua gerakanya membangun Sumatera Barat.  

"Sumatera Barat meraih Parasamya Purnakarya Nugraha bersama Jawa Timur dan Jawa Tengah,  terlewatkan Jawa Barat. Sumatera Barat provinsi pertama di luar Jawa yang meraih penghargaan tertinggi penyelenggaraan pembangunan.. " jelas Syahrul Udjud tentang tiga sosok gubernur Sumbar ini. 

Syahrul juga menyampaikan,  sebagai kepala daerah jangan memikirkan kelompok. "Pikirkanlah memimpin untuk kesejahteraan rakyat, " kata Syahrul yang tiap sebentar memandang ke Mahyeldi.
Di akhir video tiktok itu,  Syahrul Udjud menyampaikan terima kasih kepada Agum Gumelar dan Hendroriyono,  yang telah ikut mengantar alm. Azwar Anasbke pemakaman. (in) 






Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update