Notification

×

Indeks Berita

Wako Bukittinggi Serahkan Bibit Bawang dan Cabe pada Poktan di MKS

Kamis, 16 Maret 2023 | Maret 16, 2023 WIB Last Updated 2023-03-16T07:59:01Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI — Kelompok tani di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan menerima bantuan bibit bawang dan cabe dari Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pertanian dan Pangan.


Bantuan sarana produksi ini diserahkan kepada dua kelompok tani yaitu, kelompok tani kapulas komoditi bawang merah, Kelurahan Puhun Tembok dan kelompok tani bungo lado komoditi cabe, Kelurahan Koto Selayan.


Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wali kota Bukittinggi, kepada poktan Kapulas dan Bungo Lado, di lahan pertanian kelompok Tani Kapulas, Kabun Pulasan di Kelurahan Puhun Tembok, Kamis, (16/03).


Wako Erman Safar, menyampaikan, pihaknya bersama jajaran terkait akan fokus untuk mendorong kesejahteraan petani. “Fokus kami bersama Dinas Pertanian untuk mendorong kesejahteraan petani dan meringankan beban petani. Dengan adanya bantuan untuk kelompok tani dan KWT dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan serta pendapatan di bidang usaha pertanian,” ujarnya.


Bukittinggi tidak bicara bagaimana menambah jumlah petani, tapi bagaimana meningkatkan kesejahteraan petani itu. Dikatakan Erman, peningkatan kesejahteraan adalah tujuan utama dari aktifivitas pertanian yang dilakukan warga.


Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Melwizardi, menyampaikan, kegiatan ini merupakan prioritas Walikota Bukittinggi dalam mendukung mewujudkan pertanian hebat Kota Bukittinggi.


Bantuan yang diserahkan kepada Kelompok Tani Kapulas komoditi bawang merah di Kelurahan Puhun Tembok berupa paket bantuan lengkap yang terdiri dari, Bibit bawang, dolomit, pupuk kandang/organik, pupuk kimia, pestisida, mulsa, waring, dan Pestisida nabati. 


Sedangkan untuk Kelompok Tani Bungo Lado komoditi cabe di Kelurahan Koto Selaya bantuan lengkap terdiri, bibit cabe 3000 batang, dolomit, pupuk kandang atau organic, pupuk kimia, pestisida nabati dan kimia, mulsa, Waring, dan ajir.(mn/*)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update