Notification

×

Indeks Berita

Walikota Bukittinggi: Muhammadiyah dari Awal Berdiri Terus Meningkatkan Mutu Pendidikan

Rabu, 08 Maret 2023 | Maret 08, 2023 WIB Last Updated 2023-03-08T02:38:21Z

 



Walikota Erman Safar ketika menghadiri musyawarah nasional Muhammadiyah di Bukittinggi. Foto. kominfo bkt

padanginfo.com
-BUKITTINGGI- Walikota Bukittinggi Erman Safar mengatakan, Muhammadiyah dari awal berdiri hingga saat ini masih terus memperhatikan Mutu Pendidikan untuk memajukan bangsa yang bermutu dan kreatif.


 

” Dulu dan sekarang..! Generasi Muhammadiyah dulu beda dengan generasi Muhammadiyah sekarang, hal ini berdampak dari pesatnya perkembangan dunia digital,” ucap walikota  pada Seminar Nasional Musyda Terpadu Ke-36 Muhammadiyah dan Aisyah Bukittinggi, dilaksanakan di Istana Bung Hatta, diikuti oleh seluruh guru & karyawan Muhammadiyah juga mahasiswa, Senin (6/3/2023).


Pesan dan amanah dari orang tua,kaum,keluarga 90 persen menjadi acuan hidup generasi muda Muhammadiyah dahulu, sebaliknya sekarang hanya 20 persen saja, sisa generasi muda sekarang mencari sendiri yaitu teknologi digital.


“Alhasil sekarang Lesbi,Gay, Biseksual, Transgender (LGBT), Homo jadi trend gaya hidup generasi muda. Nah..! Ini menjadi masalah di Sumatera Barat, kita harus bersama mencari solusinya,” ujar Erman.


 


Erman Safar menambahkan bagi Muhammadiyah dan Aisyiyah. Pemerintah akan menyiapkan APBD untuk pelaksanaan jadi tuan rumah Kongres Nasional Muhammadiyah di Bukittinggi, Erman berharap kepada pengurus untuk menyampaikan pesannya ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Muhammadiyah.


“Biar sejarah itu berulang, kita hijaukan kembali kota ini dan Sumatera Barat,” pungkasnya.


 


Acara yang dimoderatori DR. Endri Yenti, M.Ag. menampilkan pembicaraan, 

Dr. H. Anwar Anas,MM,M.Ag ‘peran PDM dalam memperkuat persyarikatan dan mencerahkan umat’, Drs. H.Guspardi Gaus,M.BA Dt. Batuah

‘orang Minang dan Muhammadiyah, peran dan keberadaannya di tengah masyarakat’, dan Dr. Bachtiar, M.Ag

‘Menumbuhkan gairah ber dilema Muhammadiyah dan problematika’ (men)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update