Notification

×

Indeks Berita

Walikota Erman Safar Dialog Interaktif dengan RRI Bukittinggi Terkait Tabungan Utsman

Selasa, 21 Maret 2023 | Maret 21, 2023 WIB Last Updated 2023-03-21T10:11:48Z

 



Walikota Erman Safar dialog interaktif dengan RRI Bukittinggi terkait tabungan Utsman, juga tampil dalam dialog Ketua MUI Bukittinggi dan Direktur Operasional BPRS Jam Gadang. Foto. ist



padanginfo.com-BUKITTINGGI-  Walikota  Erman Safar SH melakukan dialog interaktif melalui Pro 1 RRI Bukittinggi. Dilaog mengusung Pesan Janang Terkini (Sanjai) digelar  di kawasan Los Lambuang pasar Lereng Kota ,Senin (20/3/2023) 


Selain Walikota  juga tampil ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bukittinggi Dr. H. Aidil Alfin. M.Ag, Direktur Operasional BPRS Jam Gadang Bukittinggi Dewi Fitria, SE. CIRBD dan Rahmada Yeni selaku salah satu penerima manfaat tabungan Utsman yang dipandu Darwyta Roza



Sebagaimana diketahui Usman bin Affan merupakan sahabat nabi, dan manfaat sedekahnya hingga hari ini sangat luar biasa


" Dari situ kami ambil, berharap tabungan Utsman ini memberikan manfaat lebih besar kepada seluruh masyarakat pelaku usaha kecil di kota ini, bisa menumbuhkan ekonomi mereka dan bisa menyelamatkan mereka dari pinjaman yang bunganya sangat tinggi,” ucap walikota


Berarti ini untuk menyelamatkan masyarakat dari pinjaman yang melilit ya pak walikota?


ERman Safar mengisahkan, sudah banyak masyarakat terjebak disana, ada suatu kisah hari ini. Awalnya dia punya kios, lalu dia meminjam uang ke si B  Karena bunganya tinggi,lalu tidak terbayar, lalu kios A dimiliki si B dan dia tetap jualan disana kemudian dia sewa ke si B, miris,” kata Erman.


Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bukittinggi Dr. H. Aidil Alfin. M.Ag mengatakan, di BPR syariah akadnya dinamakan Murobakhah. Ini sesuai dengan fatwa Dewan Syariah Nasional yang direkomendasikan sebagai pengganti Riba.


Dikatakan,  MUI Kota Bukittinggi Sangat mengapresiasi terobosan ini. Sejak 2013 lalu gerakan ekonomi syariah ini sudah di canangkan sejak zaman presiden SBY, tapi itu sebatas sosialisasi, edukasi dan sebagainya.


Direktur Operasional BPRS Jam Gadang Bukittinggi Dewi Fitria, SE. CIRBD menjelaskan, untuk peminjaman di BPRS awalnya mulai dari Rp 2jt, 5jt, hingga 10 jt dengan pembayaran bisa harian, juga kalau udah tamat dan mau masuk periode ke dua bisa lebih hingga pinjaman 20jt. (mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update