Notification

×

Indeks Berita

Bukittinggi Anggarkan Rp9,4 M Honor dan Komite Guru SMA Non PNS

Rabu, 26 April 2023 | April 26, 2023 WIB Last Updated 2023-04-27T02:41:05Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI - Pemko Bukittinggi anggarkan Rp9,4 miliar lebih melalui Bantuan Keuangan Khusus (BKK) uang komite dan honor guru non PNS untuk SMA negeri sederajat Kota Bukittinggi.


Walikota Bukittinggi, Erman Safar, menjelaskan, untuk tahun 2023 ini total guru SMA, SMK dan SLB Negeri sebanyak 98 orang. Seluruhnya diberikan insentif Rp500 ribu per bulan dan THR Rp1 juta.


Total anggaran dana insentif dan THR untuk guru non PNS untuk SMA, SMK dan SLB Negeri sebesar Rp686 juta. Terdiri dari dana insentif untuk 12 bulan sebesar Rp588 juta dan THR yang dianggarkan sebanyak Rp98 juta.


“Dana ini telah kita anggarkan di tahun 2023 melalui Bantuan Keuangan Khusus. Realisasinya melalui sekolah masing masing. Alhamdulillah sudah dicairkan untuk insentif triwulan I dan juga THR Idul Fitri 1444 H ini,” jelas Erman, Rabu (26/04).


Selain itu, sebut Erman, Pemko Bukittinggi juga menganggarkan dana insentif dan THR untuk guru SMA, SMK dan SLB Swasta serta subsidi uang komite pelajar SMA swasta se derajat Kota Bukittinggi sebesar Rp4 miliar lebih. Dana ini dicairkan melalui metode hibah di Bagian Kesra Setdako Bukittinggi.


Diharapkan Erman, dengan adanya bantuan insentif ini, dapat meningkatkan kinerja dan semangat kerja pendidik dan tenaga kependidikan di Kota Bukittinggi dalam mewujudkan Bukittinggi sebagai kota yang Hebat bidang pendidikan.


“Kami menghormati dan menyayangi semua guru non PNS yang ada di lingkungan Pemko Bukittinggi. Walaupun harusnya ini tanggung jawab provinsi, kesejahteraan pendidik tingkat SLTA ini harus terus ditingkatkan. Karena pada saat ini kami melihat kesejahteraan untuk guru non PNS minim sekali makanya kami bantu tiap bulanya dan THR-nya,” sebutnya.(mn)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update