Notification

×

Indeks Berita

Ketua DPRD Sumbar Bakal Upayakan Kelangsungan Pembangunan Masjid Al-Mutawahidah Payakumbuh Utara

Minggu, 02 April 2023 | April 02, 2023 WIB Last Updated 2023-04-02T03:38:14Z




Disaksikan Sekwan Raflis, Ketua DPRD Sumbar menyerahkan bantuan hibah pembangunan masjid Al-Mutawahidah Payakumbuh Utara sebesar 50 juta plaus CRS banak Nagari 10 juta. Foto. Ist

padanginfo.com-
PAYAKUMBUH, -  Ketua DPRD Sumbar Supardi bakal upayakan kelangsungan pembangunan fisik masjid  Al-Mutawahidah yang terletak di Kelurahan Ompang Tanah Sirah, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh. Untuk sekarang konstruksi masjid tersebut masih 70 persen dan belum berfungsi optimal untuk beribadah .


“ Proses pembangunan masjid ini mulai dari tahun 2013, kita yakin dan percaya penyelesaian tidak akan memakan waktu lama, dalam beberapa tahun kedepan  masjid ini akan berdiri megah, tentunya lengkap dengan ornamen pendukung kenyamanan beribadah,” Ungkapnya saat memimpin Kelompok III Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemerintah Provinsi (Pemprov) di masjid tersebut, Jumat (31/3).



Dia mengatakan untuk kelangsungan pembangunan Al-Mutawahidah tidak hanya diharapkan melalui keuangan daerah (APBD-red), namun juga akan diupayakan menggaet bantuan dari anggota DPR RI di pusat.


“Untuk pembangunan masjid tidak itu tidak akan ada cukupnya, akan banyak donatur-donatur yang akan berkontribusi,” katanya


Dia juga mengajak masyarakat untuk menjadikan masjid sebagai tempat melakukan banyak kegiatan positif, bukan sekedar tempat ibadah saja, namun juga tempat belajar ilmu agama, berdiskusi tentang berbagai pengetahuan dan merancang berbagai aksi sosial yang bermanfaat.


Menurut Supardi, masjid bukan sekedar tempat melaksanakan ritual ibadah saja namun sejak zaman nabi sudah menjadi pusat berbagai kegiatan. Untuk itu, masyarakat hendaknya juga menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan untuk kepentingan bersama terutama dalam rangka pembinaan mental generasi muda.



Dalam safari Ramadhan tersebut, Supardi menyerahkan bantuan dari Pemprov Sumbar sebesar Rp50 juta dan juga Bank Nagari sebesar Rp10 juta  untuk Masjid Al-Mutawahidah. Bantuan ditujukan untuk menunjang operasional masjid serta melanjutkan pembangunan fasilitas dan kegiatan lainnya sebagai bentuk motivasi pemerintah kepada kegiatan keagamaan masyarakat.


Sementara itu ketua Pengurus Masjid Al-Mutawahidah Zainal Arifin mengatakan, anggaran yang dibutuhkan hingga mesjid ini selesai sebesar Rp 7 miliar lebih.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update