Notification

×

Indeks Berita

Komisi IV DPRD Sumbar Studi Banding Infrastruktur ke Yogjakarta

Jumat, 07 April 2023 | April 07, 2023 WIB Last Updated 2023-04-07T06:24:39Z

 



Komisi IV DPRD Sumbar melakukan studi banding ke Yogjakarta terkait pembangunan infrastruktur di provinsi itu. Foto.Ist

padanginfo.com-
YOGYAKARTA-— Komisi IV DPRD Sumbar melakukan studi banding ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kunjungan ini  dalam rangka memantapkan sinergisitas perencanaan pembangunan infrastruktur perhubungan darat, laut, dan udara antara pemerintah pusat dengan daerah.


Rombongan Komisi IV Bidang Pembangunan yang melakukan kunjungan pada 3-6 April 2023,  dipimpin wakil ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suin, ketua komisi Zulkenedi Said, wakil Bukhari Dt. Tuo dan sekretaris Suharjono, dengan anggota Evi Yandri Rajo Budiman, Khairudin Simanjuntak, Mario Syah Johan, Nurfirman Wansyah, Budiman, M Nurnas, Artati, Sitti Izzati Azis, Taufik Syahrial, Imral Adenansi serta Rico Alviano.



Kunjungan ke Bappedda DIY untuk mengetahui sejauh mana daerah tersebut sudah melakukan sinergisitas antara pusat dan daerah dalam perencanaan pembangunan infrastruktur perhubungan.


Rombongan komisi IV DPRD Sumbar diterima Plt Sekretaris Bappeda DIY Taurina Nugrahani dan kabid Sarana Prasarana Aris Prasena, di ruang rapat lembaga tersebut, Selasa (4/4/2023) pagi.



Pemprov DIY yang diwakili Taurina, mengatakan, jika semua kebijakan pembangunan infrastruktur perhubungan daerah tersebut disesuaikan dengan kebutuhan yang ada, dan dikonsultasikan pada pemerintah pusat, terutama pada kementrian dalam negri, hampir sama dengan provinsi Sumatera Barat, hanya saja ada keistimewaan tertentu sesuai dengan daerah mereka.


“Semua pembangunan infrastruktur perhubungan, baik darat, laut, maupun udara, yang ada di daerah ini disesuaikan dengan kebutuhan daerah, dan tetap dikonsultasikan pada pemerintah pusat, termasuk juga bantuan anggaran,” terang Taurina. (in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update