Notification

×

Indeks Berita

Momen Idul Fitri 25 Tahun Alumni SMTI Padang Jadi Ajang Silaturahmi

Rabu, 26 April 2023 | April 26, 2023 WIB Last Updated 2023-04-26T12:22:43Z
    Reuni perak 25 Tahun Alumni SMTI Padang dibingkai dalam silaturahmi, Rabu  Foto. IST

padanginfo.co.-PADANG-Silahturrahmi sesama alumni tidak semata ajang untuk mengenang masa-masa indah. Reuni Perak 25 Tahun Alumni SMTI 98/99 yang berlangsung di Kampus Juanda, Kota Padang.

Idul Fitri 1444 H  menjadi momen penting bagi masyarakat untuk menyambung tali silahturrahmi yang terputus/.

Hal inilah mendorong Alumni SMTI Angkatan 98/99 menyelenggarakan Reuni Perak 25 Tahun  yang kegiatannya  dipusatkan di Kampus Juanda, Kota Padang.

Panitia Reuni Perak Alumni SMTI Angkatan 98, Prof. M. Sazeli Rifky mengatakan, dua puluh lima ahun bukan waktu yang singkat. Melalui wadah  strategis ini, Reuni Perak 25 Tahun yang mengusung tema Sakali Basuo lapeh Taragak, Acok Basuo Batambah Arek, alumni  SMTI 98/99  yang kini sudah berkiprah di berbagai profesi membangun jembatan silahturrahmi, berembuk untuk kemajuan  keluarga besar SMTI Padang termasuk  generasi berikutnya yang masih mengenyam  pendidikan di sekolah.

Ada beberapa program jelas Prof M. Sazeli Rifky yang telah dirumuskan bersama dan selanjutnya menjadi program berkesinambungan yang perjalanannya dikawal bersama.

Program tersebut diantaranya, donasi berkelanjutan untuk Hasta Peduli, penghargaan untuk siswa berprestasi dansantunan untuk anak yatim piatu  yang berasal dari keluarga besar SMTI Padang dan  program lainnya  yang ditujukan untuk pembangunan  almamater yang merupakan wujud kecintaan alumni terhadap almamater.

Sebagai sekolah negeri yang  berada di bawah naungan Kementerian Perindustrian, SMTI telah banyak banyak melahirkan lulusan  dengan kualitas teruji. 

Amat disayangkan jelas M. Sazeli jika keberadaan mereka tidak terakomodir dalam sebuah wadah yang diharapkan dapat memberikan semacam sugesti  dan  berkontribusi dalam berbagai hal.

Tidak sediikt dari alumni yang memegang jabatan strategis di berbagai sektor jasa ketenagakejraan// Reuni Perak ibarat ibarat peluang  yang membuka kesempatan  bagi yang lainnya untuk berkiprah di dunia kerja yang memang sarat dengan kompetisi itu/.

Melalui ajang silahturrahmi yang tidak saja mempertemukan  sesama alumni, namun juga menghadirkan para guru yang telah menorehkan pengabdian luar biasa untuk generasi yang mereka didik denan sepenuh hati.

Tak ada hal yang lebih berharga selain jasa  dan pengorbanan para guru  serta lembar kenangan yang pernah tertoreh  untuk sekian lama  di almamater tercinta.(ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update