Notification

×

Indeks Berita

Penurunan Panyalaian Kembali Makan Korban, Rem Blong, Truk Seruduk 8 Mobil dan Rumah, 1 Meninggal, 14 Orang Luka-Luka

Minggu, 09 April 2023 | April 09, 2023 WIB Last Updated 2023-04-09T15:37:18Z
Truk naas.  (Foto. IG Polresta Padang Panjang). 

padanginfo.com-PADANGPANJANG- Kecelakaan beruntun kembali terjadi di penurunan Panyalaian Padang Panjang,  Minggu siang 9 April 2023 sekitar jam 12.15 WIB. Sebuah truk towing yang membawa alat berat dari arah Bukittinggi menuju Padang, mengalami rem blong di penurunan Panyalaian.  Tabrakan beruntun tak terhindarkan. Sebanyak 8 mobil di depan saling seruduk. Satu orang meninggal dan 14 mengalami luka serius. Truk berhenti setelah menyeruduk sebuah rumah pabrik aving block. 

Kecelakaan itu terjadi tepatnya di Jorong Bintungan, Nagari Panyalaian, Kabupaten Tanah Datar.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Sumatera Barat, Iptu Aldy Lazzuardy menceritakan kronologi kejadian kecelakaan maut tersebut tak jauh dari lokasi kecelakaan-kecelakaan beruntun yang terjadi sebelumnya.

Dikatakan, kecelakaan  bermula dari truk pengangkut alat berat bernomor polisi B 9178 DU melaju dari arah Bukittinggi menuju Padang. Sesampai di Bintungan  truk kehilangan kendali. Karena jalur turunan akibatnya truk itu pun menabrak sejumlah kendaraan lainnya.

"Kenderaan pertama yang diseruduk adalah  Minibus Kijang BA 1828 PE. Lalu  Minibus XENIA BA 1098 FM, Minibus Carry BA 1482 NF, Toyota Kijang Pick Up tanpa nopol, Kijang Super BA 1739 EN dan dua sepeda motor yakni B 3344 CLZ dan BA 3646 YA.

Selain kendaraan, rumah warga dan empat pejalan kaki juga jadi korban.

"Pejalan kaki juga kena, sebanyak 4 orang," jelas Kasat Lantas. 

Dari kejadian itu,, 15 orang menjadi korban. Satu meninggal dunia, 12 luka ringan dan 2 orang mengalami luka berat.

"Untuk korban kecelakaan telah dibawa ke RSUD Kota Padang Panjang dan RS Ibnu Sina YARSI Padang Panjang untuk mendapatkan perawatan medis. Sementara satu orang korban di rujuk ke RSUP M Jamil Padang karena luka yang di alami cukup serius," kata Aldy. (in) 



Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update