Notification

×

Indeks Berita

Kejaksaan Tahan Menkominfo Jhonny G Plate Terkait Korupsi Pembangunan BTS

Rabu, 17 Mei 2023 | Mei 17, 2023 WIB Last Updated 2023-05-17T06:08:41Z

 


padanginfo.com-JAKARTA- Kejaksaan Agung RI resmi menetapkan Menteri Komunikasi dan Informasi Jhonny G.Plate sebagai terangka kasus korupsi pembangunan menara BTS 4 G dan infrastruktur pendukung BAKTI kominfo. Politisi Partai Nasdem itu ditahan setelah melalui pemeriksaan, Rabu (17/5) di Gedung Bundar Kejagung


"Pada hari ini kami dari Dirdik Kejagung telah melakukan pemanggilan kembali saudara JP untuk saksi ketiga kali. Telah terdapat cukup bukti bahwa yang bersangkutan diduga terlibat di dalam peristiwa tindak pidana korupsi pembangunan BTS 4G," kata Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung Kuntadi dalam konferensi pers, Rabu (17/5) sebagaimana dikutip cnn.com.


Sebelumnya, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menyebut nilai kerugian keuangan negara akibat kasus BAKTI Kominfo mencapai Rp8 triliun.


"Berdasarkan semua yang kami lakukan dan berdasarkan bukti yang kami peroleh, kami menyimpulkan terdapat kerugian keuangan negara sebesar Rp8.032.084.133.795," ujar Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh dalam konferensi pers di Gedung Kejagung, Senin (15/5).


Seusai diperiksa sejak pukul 09:00 WIB, Jhonny keluar gedung Jampidsus Kejagung mengenakan rompi tahanan Kejagung warna pink sekitar pukul 12.00 WIB.

Rompi dengan nomor 004 itu, merupakan tanda seaeorang yang menjadi tersangka di kejaksaan. Johnnny pun tampak diborgol saat dibawa keluar ruang pemeriksaan. Selanjutnya Johnny, diangkut dengan mobil tahanan kejaksaan menuju Rutan Salemba.(in).





Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update