Notification

×

Indeks Berita

Ketua DPRD Sumbar Supardi Soroti Perilaku Menyimpang Sesama Jenis

Sabtu, 27 Mei 2023 | Mei 27, 2023 WIB Last Updated 2023-05-27T03:46:59Z

 


Ketua DPRD Sumbar Supardi membuka kegiatan piliar-pilar sosial. Foto. Hms DPRD Sumbar

padanginfo.com
- BUKITINGGI- Ketua DPRD Sumbar Supardi menyorot sejumlah fenomena sosial menyimpang yang marak terjadi di daerah sekitar Luhak Limapuluh yaitu Payakumbuh dan Limapuluh. Fenomena itu meliputi napza hingga orientasi seksual terhadap sesama jenis (LGBT-red)


Sorotan itu diungkapkan Supardi saat membuka pertemuan Pilar-Pilar Sosial Angkatan Ke-II Kabupaten Limapuluh kota yang dilaksanakan selama tiga hari (24-26/5) di Hotel Grand Malindo, Bukittinggi.


“Payakumbuh dan Limapuluh Kota merupakan daerah serumpun, namun persoalan narkotika harus menjadi perhatian dimana tingkat peredaran nya cukup tinggi. Paling mengkhawatirkan itu adalah lem, bahkan ribuan pelajar pun terindikasi menggunakan lem dalam kenakalan nya,” kata Supardi.


Dia mengatakan, lem memiliki daya rusak yang lebih berbahaya dibanding narkoba, bahkan langsung menyerang sel-sel organ vital seperti otak dan darah. Obatnya pun belum ada hingga sekarang termasuk tempat rehabilitasi pencandu lem.


Baca Juga:  Sekda Widya Putra Minta ASN Tingkatkan Kedisiplinan Kerja

Begitupun perkembangan LGBT di Payakumbuh dan Limapuluh kota, meskipun secara persentase tidak signifikan namun harus diwaspadai, penyimpangan orientasi seksual seperti LGBT tidak bisa ditebak bahkan yang berasal dari keluarga baik-baik bisa mengidap penyakit itu.


” Jadi merebaknya LGBT gampang, jika sekarang satu, besok bisa dua bahkan sepuluh, ” katanya


Dia mengatakan harus diakui bahwa LGBT merupakan suatu fenomena atau gejala sosial, karena telah bertentangan dengan norma-norma dan nilai-nilai, baik itu agama, budaya maupun nilai-nilai Pancasila sebagai dasar falsafah hidup bangsa.


Untuk Diketahui menurut data yang dirilis oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia beberapa waktu lalu, Sumbar di posisi kelima dengan jumlah LGBT terbanyak, terdapat kurang lebih 18 ribu orang yang tercatat sebagai LGBT.


Sementara itu, terkait Narkotika Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar mencatat kasus penyalahgunaan narkoba yang berhasil diungkap pada tahun 2022 mengalami kenaikan dibanding pada tahun lalu.

Sepanjang tahun 2022 pihaknya 1.151 kasus penyalahgunaan narkoba dan ada 1.518 tersangka yang ditangkap. Sementara pada 2021 pihaknya mengungkap 1.044 kasus dan menangkap 1.444 tersangka. (in)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update