Notification

×

Indeks Berita


Pemko Bukittinggi Minta Gubernur Tingkatkan Kesejahteraan Guru Honor SLTA

Rabu, 31 Mei 2023 | Mei 31, 2023 WIB Last Updated 2023-05-31T05:02:51Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI - Guru honor jenjang SLTA yang menjadi kewenangan Propinsi diminta Walikota Erman Safar kepada Gubernur Sumatra Barat, untuk meningkatkan kesejahteraan guru honor tersebut


Walikota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, kesejahteraan guru honor menjadi suatu hal yang penting untuk diperhatikan. Pasalnya, cukup banyak guru honor yang mengabdikan dirinya untuk mengajar di tingkat SLTA.


"Pemerintah Kota Bukittinggi sudah memberikan tambahan Rp500 ribu setiap bulannya plus THR bagi seluruh guru honor tingkat SLTA negeri dan swasta, walaupun ini harusnya menjadi tanggung jawab provinsi. Alangkah lebih baiknya, kesejahteraan mereka lebih diperhatikan oleh pemerintah provinsi," ujarnya, Senin(29/05).


Erman Safar meminta, agar guru-guru honor tingkat SLTA ini minimal mendapat kesejahteraan sesuai dengan UMR setiap bulannya. "Kasihan mereka, APBD ini uang rakyat. Walaupun kita politisi ini berwarna, tapi hak rakyat untuk keadilan, pemerataan dan pendistribusian APBD harus sama," ujarnya.(*/mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update