Notification

×

Indeks Berita

Pemko Bukittinggi Tingkatkan Kapasitas PPNS

Rabu, 17 Mei 2023 | Mei 17, 2023 WIB Last Updated 2023-05-30T03:16:56Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI - Pemko Bukittinggi melalui dinas Satpol PP menggelar kegiatan peningkatkan Kapasitas Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Se Kota Bukittingg


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Mako Satpol PP Kota,  dibuka Sekdako Bukittinggi Martias Wanto, Selasa (16/05/2023).


Dikatakan, tujuan kegiatan adalah untuk Peningkatan Kapasitas Penyidik Pegawai Negeri Sipi (PPNS) se Kota Bukittinggi. Meningkatkan pengetahuan terhadap peraturan dan tugas Pokok serta fungsi PPNS dalam pelaksanaan tugas menegakkan peraturan daerah dan peraturan kepala daerah.


Menurut Kasatpol PP Bukittjnggi Drs Efriyadi melalui Kasi PPNS Satpol.PP, Irman SH mengatakan, pada kegiatan tersebut, panitia juga mengundang seluruh PPNS se Kota Bukittinggi yang terhimpun dalam Sekretariat Bersama PPNS, dan diikuti seluruh jajaran Struktural Satpol-PP Kota Bukittinggi, personil PPNS, Personil Satpol-PP dari bagian Trantibum, personil Bidang PPUD dan sekretariat.


Peserta yang ikut dalam kegiatan sosialisasi PPNS itu, berjumlah 70 orang, dipimpin langsung oleh Sekretaris Satpol PP, Kabid PPUD, Kabid Trantibum.


Tujuan kegiatan, menurut Irman, untuk meningkatkan kualitas PPNS, dan pemahaman PPNS, serta meningkatkan, wawasan dan pengetahuan personil SatPol PP tentang peraturan perundang-undangan, dan sebagai motifasi dalam penegakkan peraturan Daerah, Jelas Irman


Selain itu, untuk menambah wawasan dan bekal pada personil satuan polisi pamong praja dalam melakukan penertiban dan penindakan terhadap pelanggaran peraturan daerah dan peraturan kepala daerah, serta Mengingatkan kembali bagi PPNS tentang tupoksi PPNS dan hal-hal atau informasi terbaru terkait dengan tupoksi PPNS dan mengetahui peraturan perundang-undangan terbaru supaya PPNS tidak salah dalam menjalankan tugas dan kewenangannya.(*/mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update