Notification

×

Indeks Berita


Warga Komplek Adinegoro Indah Dibantu HM Tauhid, Kadin Sumbar Peduli Bencana dan Dapur Savero

Sabtu, 15 Juli 2023 | Juli 15, 2023 WIB Last Updated 2023-07-15T00:54:10Z
  Anggi Oktanius dari Tim HM.Tauhid Peduli Bencana menyerahkan simbolis bantuan nasi bungkus untuk warga Komplek Adinegoro Indah, diterima Ketua RW.015 Burhani Buyung (kiri) disaksikan Ketua RT 03 Indra Sakti Nauli (bermantel hijau). 

padanginfo.com-PADANG-Warga komplek Perumahan Adinegoro Indah, Kelurahan Batang Kabuang Ganting, Kecamatan Koto Tangah yang terdampak banjir Jumat dini hari 14 Juli 2023 menyampaikan terima kasih atas kepedulian sejumlah pihak yang memberikan bantuan.

"Ada  34 KK dengan 150 jiwa yang menghuni  komplek ini. Alhamdulillah konsumsi warga saya aman pasca banjir,"  kata Ketua RT. 03/RW 015 Indra Sakti Nauli.

Dikatakan Indra, sebelum shalat  Jumat, dirinya ditilpon HM.Tauhid menanyakan kondisi rumah  warga Komplek Adinegoro yang terdampak banjir. Tauhid melihat foto-foto pasca banjir yang diupload di medsos.

"Insya Allah. Nanti tim saya menghantar makan siang untuk warga," kata HM.Tauhid yang tak ingin bantuannya diembel embeli.

Siap shalat Jumat  sebanyak 75 nasi bungkus tiba diantar Anggi Oktanius, yang menjadi relawan  HM.Tauhid. Bantuan diterima Indra didampingi  Ketua RW.015 Burhani Buyung. Masing-masing rumah mendapat jatah dua bungkus.

Selain HM Tauhid, pengurus Kadin Sumbar yang baru saja dilantik melalui Kadin Peduli Bencana Banjir Padang juga memberi bantuan.

"Pak in, tim kami terbatas, tak sempat membelikan konsumsi. Kami transfer  satu juta untuk warga Pak in" kata Musfi Yendra, Wakil Ketua Umum Bidang Sosial dan Kebencanaan Kadin Sumbar.

Menjelang malam, Dede Savero dari Dapur Savero mengirim  pula nasi bungkus untuk  makan malam.

Bantuan Jumat Barokah dari Dapur Savero.

"Da in. Ini bantuan sedekah Jumat Barokah melalui Dapur Savero," sebut Dede yang langsung menghantar bantuan ke lokasi.

Sebelumnya,  seorang relasi Indra Sakti Nauli berdomisili di Jakarta yang tak ingin disebut namanya dan sedang berada di Padang, juga menghantar bantuan nasi bungkus ke komplek perumahan  Adinegoro.

"Sebut saja dari kawan-kawan Jakarta," ujar ayah satu anak yang datang bersama istrinya, Jumat sore.

Disampaikan Indra,  kiriman nasi bungkus dari donatur juga dinikmati oleh RT tetangga di Komplek Kharismatama Permai  yang juga terdampak banjir.

Banjir yang melanda kota Padang setelah hujan deras sejak Kamis dan Jumat, di.Komplek Adinegoro Indah ketinggian maksimal dalam rumah mencapai 1 meter.
Banyak barang-barang warga tidak terselamatkani karena air datang begitu deras pada Jumat dini hari. Terutama barang elektronik dan buku-buku.

Sejumlah sepeda motor dan beberapa mobil ikut terendam. 

"Warga sedang tidur pulas, tiba-tiba air sudah masuk,"  kata Indra.

Pemandangan Sabtu pagi 15 Juli, warga mulai membersihkan rumah dan menjemur barang-barang yang basah di gang komplek. (ak)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update