Notification

×

Indeks Berita


Anggota DPRD Sumbar HM. Nurnas Kembali Serahkan Alsintan ke Batang Anai Padang Pariaman

Kamis, 03 Agustus 2023 | Agustus 03, 2023 WIB Last Updated 2023-08-03T07:25:07Z

Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Demokrat kembali menyerahkan bantuan Alsintan ke nagari Ketaping, Kamis (3/8/2023). Foto. Ist


padanginfo.com-PADANG PARIAMAN,  — HM Nurnas, anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Partai Demokrat kembali menyerahkan Alsintan dinPadang Pariamqn. Ia pantas disebut pejuang petani dan nelayan. Sebutan itu punya alasan yang jelas dan terukur.

Tiap tahun, anggota DPRD Sumbar Dapil Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman ini menyalurkan ratusan peralatan kebutuhan petani dan nelayan secara bertahap. Kalau untuk peningkatan kesejahteraan petani, HM Nurnas sudah menyalurkan puluhan mesin perontok padi (power thresher), mesin perontok jagung (corn sheller), mesin pemotong rumput (Cultuvator), mesin pompa air untuk mengairi sawah dan ladang, bahkan mesin bajak sawah.


Bantuan anggota DPRD Sumbar tiga periode ini pada Kamis (3/8/2022) menyerah bantuan di Pilubang, nagari Ketaping, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman. Untuk kesekian kalinya HM Nurnas menyalurkan puluhan alsintan panen dan pasca panen.

“Ini tidak dana Pokir (Pokok-Pokok Pikiran). Ambo (saya) harus luruskan dulu, supaya tidak viral lagi soal Dana Pokir Anggota DPRD,” ujar HM Nurnas di hadapan puluhan anggota kelompok tani penerima bantuan

Dikatakan HM. Nurnas, pokir itu berasal dari aspirasi masyarakat saat kegiatan reses anggota dewan ke Daerah Pemilihan, kemudian disampaikan secara resmi di DPRD Sumbar dihadapan Gubernur Sumbar.

Pokir itu diperjuangan dan jika kuat argumentasi dan datanya, maka OPD/Dinas terkait memasukkan dalam program yang didanai oleh APBD. Alhamdulilah,nsemua aspirasi yang menjadi Pokir saya, diakomodir dalam APBD Sumbar, dan hari ini diserahkan lagi,” ujar HM Nurnas disaksikan Sekretaris Dinas Perkebunan Hortikultural Sumbar Feridnal Asnim dan perwakilan Dinas Ketahanan Pangan Padang Pariaman serta pemyuluh pertanian Kecamatan Batang Anai, Lubuk Alung dan Ulakan Tapakis.


“Semua Pokir Pak HM. Nurnas di dinas kami semuanya clear and clean, baik administrasi pengadaan sampai ke penyerahan kepada kelompok tani dan kelompok wanita tani di berbagai nagari sasaran Pokir Pak Nurnas,” ujar Ferdinal Asnim.

Sebelumnya Dodi Martin, tokoh masyarakat yang juga Wali Nagari Pungguang Kasiak mengatakan sudah 100 persen aspirasi petani di nagari yang dipimpinnya, telah direalisasikan HM Nurnas..(in)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update