Anggota DPRD Sumbar Syamsul Bahri menyerahkan bantuan PIP ke SMAN 1 Sungai Aur Pasaman Barat. Foto. Ist

padanginfo.com-PASAMAN BARAT,  — Setelah menyalurkan PIP untuk siswa Sekolah Dasar dan Siswa SMK Negri 1 Koto Balingka Pasaman Barat, selanjutnya  anggota komisi II dari fraksi PDI-P DPRD Sumbar Syamsul Bahri menyalurkan  bantuan PIP pada 50 orang siswa SMA Negeri 1 Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat.

Bantuan PIP yang berasal dari Aspirasi ketua DPR RI Puan Maharani tersebut berhasil diarahkan ke Pasaman Barat karena kegigihan Syamsul Bahri melakukan komunikasi pada pimpinan partainya di DPD Sumbar Alex Indra Lukman, dan melanjutkan pada pimpinan pusat yakni ketua DPR RI yang juga dari fraksi partai berlambang banteng tersebut.

Saat penyerahan secara simbolis PIP pada siswa penerima bantuan, Syamsul Bahri juga didampingi kepala sekolah bersangkutan Yasri,S.Pd,MPd, dan kacabdin VI Efri,S.Pd, di aula gedung tersebut, Jumat (4/8/2023)

Dalam sambutannya Syamsul Bahri menerangkan kalau ia akan terus berjuang untuk pendidikan anak bangsa, generasi penerus pemimpin negri ini di masa mendatang, menggantikan posisi pemimpin saat ini.

“Selagi saya masih dipercaya jadi wakil rakyat di gedung DPRD Sumbar, mewakili pemilihan daerah Pasaman Barat dan Pasaman, saya akan selalu berjuang untuk kepentingan generasi bangsa dan masyarakat secara keseluruhan, termasuk berjuang mendapatkan anggaran pusat melalui komunikasi pada pimpinan partai yakni pak Alex dan bu Puan,”terang Syamsul Bahri.

Dia juga merasa bahagia karena Sebagai ketua DPR RI, Puan Maharani juga sangat memperhatikan Sumatera Barat, terkhusus mengenai bantuan pendidikan, yang disalurkan melalui dana PIP.

“Kita sangat bersyukur pada Tuhan, karena sampai saat ini bu Puan Maharani sangat memberi perhatian pada daerah kita, terkhusus masalah bantuan pendidikan dalam bentuk dana PIP,” tambah Syamsul Bahri.