Notification

×

Indeks Berita


Walikota Erman Safar Tampil Sebagai Narasumber Program "Teras Negeri" Tempo

Jumat, 04 Agustus 2023 | Agustus 04, 2023 WIB Last Updated 2023-08-04T07:46:26Z
Walikota Erman Safar sebagai narasumber "Teras Negeri",sebuah program majalah Tempo bertemakan " Berbenteng di Hati Rakyat". Foto. Ist



padanginfo.com.-BUKITTINGGI- WaLIKOTA Erman  diundang menjadi salah satu narasumber dialog “Teras Negeri”. Sebuah program majalah Tempo yang membahas tentang bagaimana pemimpin daerah membangun wilayah dan mensejahterakan masyarakatnya.

Program ini diproduksi PT Tempo Inti Media Harian dan ditayangkan pada Kanal Youtube Tempo dan Media Sosial Tempo.

Dalam dialog bertemakan “Berbenteng di Hati Rakyat”, dibahas visi dan misi serta program unggulan, hingga capaian Pemko Bukittinggi. 

Kesuksesan Pemko  Bukittinggi dalam menjalankan program pro rakyat dinilai oleh media Tempo Inti Media Harian pantas untuk diangkat dalam dialog itu.

Wako Erman menjelaskan, bagaimana upaya Pemko Bukittinggi melahirkan program Tabungan Ustman.

Sistem pembiayaan tanpa bunga tanpa agunan. Dimana, masyarakat Bukittinggi khususnya di bidang UMKM, dapat menikmati program ini, dengan sistem syariah dan bebas dari jeratan rentenir.

“Alhamdulillah sejak dilaunching Maret 2022 sampai Juni 2023 lalu, terdata 3.275 nasabah Tabungan Utsman dengan plafon anggaran hampir Rp25 milyar. Luar biasanya lagi, selama 2022 lalu, terhitung nol kredit macet. Kita bantu usaha masyarakat, tanpa mempersulit mereka,” ujar Wako.

Ia juga menjabarkan tentang program pembebasan uang komite untuk pelajar SMA sederajat yang ber- KK Bukittinggi.

“Kita anggarkan di APBD kota melalui program Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dananya kita serahkan ke Provinsi Sumbar, untuk dibayarkan ke setiap sekolah negeri. Sementara, untuk sekolah swastanya, kita bantu melalui dana hibah di bagian Kesra,” jelasnya. (*/mn)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update