Notification

×

Indeks Berita


Pemko Bukittinggi Gelar Lomba Cipta Menu Masak Serba Ikan 2023

Kamis, 12 Oktober 2023 | Oktober 12, 2023 WIB Last Updated 2023-10-12T11:59:27Z
Walikota Erman Safar menyaksikan menu lomba 


padanginfo.com - Pemko  Bukittinggi melalui Dinas Pertanian dan Pangan gelar Lomba Cipta B2SA (Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman) dan Lomba Masak Ikan Tingkat Kota Bukittinggi Tahun 2023, Penilaian dilaksanakan langsung di Pedestarian Jam Gadang, Kamis, 12 Oktober 2023. 

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar  menyampaikan, lomba Cipta B2SA (Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman) dan lomba masak ikan, karena ikan memiliki kandungan vitamin yang lebih tinggi untuk pertumbuhan anak. Kreatifitas ini menjadi pemicu untuk masyarakat melahirkan menu makanan setiap hari untuk meningkatkan gizi masyarakat dan menekankan penurunan stunting.

Wako menambahkan, Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) adalah program nasional yang dicanangkan untuk mengkampanyekan akan pentingnya manfaat makan ikan sejak dini karena banyak kandungan gizi yang terdapat pada ikan yang sangat penting untuk pertumbahan dan kecerdan otak.

Ketua TP PKK, Ny. Fiona Agyta Erman Safar selaku Ketua Forikan Bukittinggi, menyampaikan, dalam rangka mendukung upaya memasyarakatkan konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang dan aman dengan memanfaatkan sumber daya bahan lokal, salah satu bentuk dukungan pemerintah kota yang dilakukan adalah lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) dan lomba masak serba ikan tingkat kota bukittinggi yang sudah laksanakan setiap tahunnya.

Lomba ini diikuti oleh 3 orang Kader PKK dari masing-masing Kelurahan sebagai peserta Lomba Cipta Menu B2SA dan 3 orang Kader PKK sebagai peserta Lomba Masak Serba Ikan yang diikuti seluruh kelurahan Kota Bukittinggi.

Tahun ini Kota Bukittinggi mewakili Sumatra Barat untuk lomba forikan tingkat nasional yang terdiri dari tiga kategori. Menu balita, menu kudapan dan menu keluarga. Lomba ini akan dilaksanakan pada bulan November mendatang.(*/mn)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update