Notification

×

Indeks Berita

Semarak Hari Guru di TK. Islam Smart, Seluruh Orang Tua Murid Pengatur Acara

Sabtu, 25 November 2023 | November 25, 2023 WIB Last Updated 2023-11-25T08:20:48Z

Orang Tua Murid TK.Islam Smart Komplek Cendana Mata Air Padang di acara Peringatan Hari Guru, Sabtu 25 November 2023.

padanginfo.com-PADANG-Peringatan Hari Guru Nasional ke 78 di TK.Islam Smart Komplek Cendana Mata Air  Padang, Sabtu 25 November 2023,  berlangsung semarak dan meriah. Bila  sebelumnya peringatan dipandu guru. Kali ini seluruh rangkaian acara diselenggarakan orang tua murid.

"Kami ingin memanjakan teacher di hari guru. Hari ini teacher jadi ratu saja," kata Tutri Handayani,  Ketua Forum Orang Murid TK. Islam Smart.

Ternyata diam-diam jauh jauh hari orang tua murid telah menyiapkan rangkaian kegiatan. Mulai dari upacara, pembawa acara, juri lomba, semua  diisi oleh orang tua murid.

Kepala Sekolah TK.Islam Smart Yuni Arny, S.Pd terkejut dengan persiapan acara yang dilakukan oleh orang tua murid diam-diam.

"Kaget saja. Ketika acara diambil alih. Surprise dan haru saja.  Mama mama telah menyiapkan susunan acara," kata teacher Yuni.

Acara peringatan Hari Guru dibuka oleh Pembina Yayasan Assyifa Urrahmah (YAU) Indra Sakti Nauli dihadiri oleh Ketua Yayasan Helma Tuti, SS.

Pembina YAU dalam sambutannya mengatakan, Peringatan Hari Guru memberi makna kepada kita begitu pentingnya peran guru dalam mendidik anak-anak.

Apalagi guru TK, jelas Indra,  adalah sosok yang sangat penting dalam   membentuk sikap dan prilaku anak. Sekali salah dari awal, ke depannya akan berpengaruh," kata Indra.

Dalam peringatan Hari Guru itu bermacam lomba dilakukan, di antaranya cerdas cermat, lomba sambung kata, tebak kata, konsentrasi angka dan kerjasama anak dan orang tua.

Ketua YAU Helma Tuti merasa bangga dengan kekompakan orang tua murid dalam menyiapkan acara Hari Guru. 

"Kekompakan ini menunjukkan sinergi antara orang tua dan guru dalam menyiapkan anak menjelang memasuki pendidikan dasar," ujar teacher Helma.

Akhir acara ditandai dengan pemberian bingkisan bunga dari murid kepada tiga orang guru, teacher Yuni, teacher Ratna, Teacher Watri dan Ketua YAU teacher Ema. (in).




Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update