Notification

×

Indeks Berita

Vokalis Rafi Alkhudri Hibur peserta Seiba Internasional Festival Diversity Malay Culture di UIN Padang

Senin, 27 November 2023 | November 27, 2023 WIB Last Updated 2023-11-27T06:31:50Z
Rafi Alkhudri  tengah menghibur pserta Seiba Internasional   Festival Diversity Malay Culture di UIN Padang


padanginfo.com- PADANG-  Vokalis Grup Seni Pertunjukan Rumah Gadang Indonesia (RGI),  Rafi Alkhudri yang membawakan lagu Ikan Dalam Kolam, diserbu  penontonnya saat ia turun dari panggung terbuka Seiba International Festival Diversity Malay Culture di halaman rektorat UIN IB, Minggu 26/11 sore

Rafi Alkhudri yang tampil bersama grup Rumah Gadang Indonesia (RGI) itu ikut berjoget sambil menyanyi bersama penontonnya. Tidak hanya itu, RGI juga menampilkan monolog puisi Sebelum Maut itu Datang karya Hamid Jabbar, yang digarap oleh Deni Pratama Koto dengan mengusung keranda ke panggung. Sore yang cukup cerah itu tiba-tiba bersuasana magis ketika bunga rampai ditaburkan. Ada yang meneteskan airmata, bahkan anggota DPD RI yang juga alumni UIN IB, Emma Yohanna sempat merinding. Suasana kembali seperti biasa ketika Beping Liaprilian muncul dengan busana tradisi Minang membawakan lagu Dawai, yang diiringi keyboard petikan Rifki Satria Jamal.

RGI yang berkolaborasi dengan Ziarah Kesenian Nusantara (ZKN) Indonesia itu juga tampil saat Grand Opening, di Istana Gubernur Sumbar, 23/11 malam dengan beberapa nomor tari-tarian dan baca puisi oleh Presiden ZKN Indonesia, Syarifuddin Arifin, yang didahului dengan mengajak hadirin tafakur sejenak, mendoakan agar kecamuk berdarah di Palestina hendaknya segera berakhir. Syarifuddin Arifin membacakan sajak Mendambun Dada Palestina.

Seiba International Festival, selain seni pertunjukan juga mengadakan seminar international yang bertajuk Diversity and Malay Culture yang diselenggarakan 21-27 ini diikuti peserta dari Kambodja, Malaysia dan Philipina.(lf)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update