Notification

×

Indeks Berita

Wartawan Senior Sumbar Ziarah ke Makam Mantan Ketua PWI Kamardi Rais Dt. P. Simulie

Senin, 27 November 2023 | November 27, 2023 WIB Last Updated 2023-11-27T06:40:23Z
ZIARAH. Sejumlah wartawan senior bersama keluarga ziarah ke makam mantan Ketua PWI Sumbar H.Kamardi Rais
 Dt.Panjang Simulie di Payakumbuh..

padanginfo.com-PAYAKUMBUH- Sejumlah  wartawan senior dari Padang  yang melakukan wisata bertajuk  Jurnalist Journey #1  ziarah ke makam H.Kamardi Rais Dt.Panjang Simulie di Jorong Padang Alai, Aia Tabik, Kota Payakumbuh, Minggu. 26 November 2023.

Menurut Ketua Rombongan Zulnadi, Pemimpin Redaksi Semangatnews.com, ziarah ke makam Ketua PWI Sumbar periode 1981-1989 itu adalah untuk mengenang jasa-jasa almarhum ketika memimpin PWI Sumbar.

Dikatakan Zulnadi yang pernah menjadi Redaktur Pelaksana di Harian Semangat, Pak Datuak adalah sosok pemimpin yang penuh talenta. Meski tidak pernah menempuh pendidikan di  perguruan tinggi, tapi pengetahuannya luar biasa. Melebihi pemikiran seorang akademisi. 

Karena itu di batu nisannya, selain ditulis nama dan jabatan yang pernah diemban, ditambah dengan tulisan (Ensiklopedia Berjalan).

Tidak saja memimpin PWI Sumbar kala itu, Kamardii Rais juga memangkun jabatan anggota DPRD Sumbar dari Golkar dan Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau ,(LKAAM), organisasi para pemangku adat.

Rombongan wartawan senior  yang melakukan ziarah disambut putra almarhum Linda Kefrinaldi, di antaranya mantan Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus, Zulnadi, Eko Yanche, Jayusdi Effendi, Gusfen Khairul, Nofi Sastra, Atviarni, Indra Sakti Nauli masing-masing bersama keluarga. Ikut mendampingi tiga wartawan senior di Payakumbuh Yusrizal, Afrimas dan Widiat B.Arta

Haji Kamardi Rais Dt.Panjang .Simulie lahir 18 Maret 2933 dan wafat 25 Oktober 2008.(in).




Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update