Notification

×

Indeks Berita

Tanda Berduka Atas Meninggalnya 8 Mahasiswa, Keluarga PNP Sepekan Berbaju Hitam

Kamis, 07 Desember 2023 | Desember 07, 2023 WIB Last Updated 2023-12-07T13:59:16Z
Tanda Berkabung. Keluarga PNP melakukan shalat ghoib, zikir dan doa untuk 8 orang  rekan mereka yang meninggal erupsi Gunung Merapi. 

padanginfo.com-PADANG- Sebagai tanda duka atas meninggalnya 8 orang mahasiswa Politeknik Negeri Padang (PNP) akibat erupsi Gunung Merapi, segenap civitas PNP menyatakan berkabung selama satu pekan yang ditandai dengan berpakaian hitam.

"...sejak Rabu (6/12/23) kemarin. Kami awali dengan shalat ghoib di masjid kampus, Masjid Jamiatul Ilmi. Beberapa mahasiswa juga berbagi melayat ke 8 rumah duka..," kata Direktur PNP Surfa Yondri kepada padanginfo.com.

Bertindak sebagai pemberi tausyiah dan memimpin doa ustad Rinaldi yang juga Guru  Pendidikan Agama Islam di PNP.

Dari 14 mahasiswa PNP yang menjadi  korban erupsi, sebanyak delapan orang ditemukan  telah meninggal dunia. Mereka adalah Muhammad Teguh Amanda, Muhammad Alpikri, Irfandi Putra, Aditya Prasetyo, Yasirli Amri, Filhan Alfigh Faizh, dan Wahlul Alde Putra.

Direktur PNP Surfa Yondri mengatakan, PNP sangat berduka. "Ini janjian Allah yang tidak bisa kita elakkan. Kita berdoa, semoga almarhum dan almarhumah dilapangkan kuburnya dan ditempatkan di surgaNya," sebut Surfa.

Sebagai ungkapan duka terhadap rekan-rekan mereka yang meninggal, di satu sudut selasar kampus dipajang papan tulis putih. Di papan putih  ini dengan kertas stiker aneka warna, mahasiswa menuliskan tanda belasungkawa dan kenangan mereka.

Mahasiswa PNP memasang stiker kertas sebagai ungkapan tanda duka terhadap re km an-rekan mereka.

Kampus PNP berlokasi di Limau Manis, satu area dengan Kampus Universitas Andalas. (in).



Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update