Notification

×

Indeks Berita

Dir Ditlantas Polda Sumbar Kombes Dwi Nur Setiawan Ajak Orang Tua Nasehati Anak Mereka Disiplin Berkendaraan

Rabu, 03 Januari 2024 | Januari 03, 2024 WIB Last Updated 2024-01-03T05:09:14Z

padanginfo.com-PADANG, -- Direktur Direktorat Lalu Lintas (Dir Ditlantas) Polda Sumbar, Kombes Dwi Nur Setiawan mengajak dan mengimbau orang tua untuk menasehati anak-anaknya yang berkendara untuk menjaga keselamatan di jalan raya. Karena, dari data kecelakaan selama 2023, korban terbanyak itu dari kalangan usia produktif yaitu usia 16 sampai 30 tahun dengan profesi sebagai siswa SMA sederajat.

"Karena itu, kita mengajak dan mengimbau orang tua untuk tidak membiarkan anak-anaknya yang belum cukup umur berkendara ke sekolah dan di jalan raya. Lebih baik anak kita di antar atau naik ojek online ke sekolah untuk menjaga keselamatannya," himbau

 Kombes Dwi Nur saat coffee morning dengan kalangan media, Rabu (3/1/2024) di Kopi Kenangan, Jln. Batang Arau Padang. 
Selain itu, lanjut Kombes Dwi, Ditlantas Polda Sumbar akan mengajak Dinas Pendidikan untuk bekerjasama dalam melakukan penyuluhan dan sosialisasi Undang Undang Lalu Lintas kepada para siswa di sekolah-sekolah.

"Dengan penyuluhan ini, harapan kita para siswa dapat memahami aturan lalu lintas dan etika di jalan raya guna meminimalisir kecelakaan yang menelan banyak korban yang masih muda-muda," ujar Kombes Dwi didampingi Kabag Opsnal Ditlantas AKBP AgungTri, Kasubditregident AKBP Ahmad Faisol Amir, AKBP Dewi dan personel Ditlantas lainnya.

Dilanjutkan Kombes Dwi, jajaran anggota Ditlantas dalam melakukan kegiatan di lapangan, juga memberikan peringatan, teguran dan Penindakan, untuk ketertiban dan keselamatan masyarakat di jalan raya.
"Kita minta masyarakat memahami tugas anggota kami di lapangan, dimana tujuannya adalah murni untuk upaya penertiban berkendara serta taat aturan," ucap Kombes Dwi Nur Setiawan 

Seperti diketahui, meski jumlah korban meninggal sedikit berkurang dari tahun sebelumnya, tapi jumlah korban luka sedang dan ringan akibat kecelakaan di jalan raya mengalami kenaikan. Kebanyakan korban di usia produktif,  rata-rata di usia 16-30 tahun dengan jumlah 1200 orang selama 2023.
"Pendidikannya rata-rata SMA sederajat yang mengendarai sepeda motor. Kasihan, mereka jadi korban yang sia-sia di jalan raya," ungkapnya (*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update