Notification

×

Indeks Berita


Musfi Yendra Disepakati Jadi Ketua Komisi Informasi Sumbar

Senin, 12 Februari 2024 | Februari 12, 2024 WIB Last Updated 2024-02-12T12:41:07Z

    Musfi Yendra Ketua KI Sumbar



padanginfo.com-PADANG – Pleno Komisi Informasi Provinsi Sumatera Barat (KI Sumbar),Senin(12/2/2024) menetapkan Musfi Yendra sebagai Ketua dan Tanti Endang Lestari sebagai Wakil Ketua KI Sumbar. 

Rapat pleno  dihadiri oleh seluruh Anggota Komisioner, berlangsung secara tertutup dengan cara kesepakatan musyawarah dan mufakat.

Dalam rapat pleno tersebut, disepakati bahwa struktur pengurus komisioner akan dirotasi setiap dua tahun sekali dalam satu periode Komisi Informasi yang berlangsung selama empat tahun.

Sidang pleno yang dipimpin oleh Idham Fadhli mencapai kesepakatan berembuk untuk menetapkan Musfi Yendra dan Tanti Endang Lestari sebagai duet ketua dan wakil ketua.

Namun, sistem kepemimpinan, keputusan, dan kebijakan tetap menggunakan pendekatan kolektif kolegial.

Menurut Musfi Yendra, struktur lembaga yang telah disepakati akan berkomitmen untuk bekerja secara kolektif dan kolegial, menjaga harmonisasi di antara anggota.

“Insyaallah kami akan solid mewujudkan visi misi KI Sumbar secara profesional, kredibel dan responsif serta mempertahankan prediket Sumbar Informatif dan mendorong badan publik informatif,” kata Musfi.

Selain Musfi Yendra dan Tanti Endang Lestari, diputuskan pula ketua bidang kelembagaan, Mona Sisca; ketua bidang penyelesaian sengketa informasi (PSI), Riswandy; dan ketua bidang edukasi, sosialisasi, dan advokasi (ESA), Idham Fadhil.

Musfi Yendra menegaskan komitmen untuk mewujudkan visi dan misi KI Sumbar secara profesional, kredibel, dan responsif, serta untuk mempertahankan predikat “Sumbar Informatif” serta mendorong badan publik untuk menjadi lebih informatif. (**)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update