Notification

×

Indeks Berita

ASN Pemko Bukittinggi Rutin Wirid Ba'da Zuhur

Rabu, 13 Maret 2024 | Maret 13, 2024 WIB Last Updated 2024-03-27T05:26:02Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI - Selama bulan Ramadhan 2445 H ini, Pemerintah Kota Bukittinggi kembali melaksanakan kajian rutin ba'da zuhur.


Pembuka kajian rutin tahunan ini, diisi oleh Wakil Walikota Bukittinggi Buya Marfendi, di Mushalla Balaikota setempat, Rabu (13/03).


Kepala BKPSDM Bukittinggi, Tedy Hermawan, mengatakan, selama Ramadhan 1445 H ini, Pemko Bukittinggi telah mengatur sejumlah kegiatan rutin bagi ASN. Diantaranya, tadarus sebelum memulai pekerjaan setiap harinya dan wirid kajian setelah zuhur berjamaah.


"Insya Allah kita rutinkan dan tingkatkan amal ibadah ASN di bulan Ramadhan ini. Salah satunya, setiap ba'da zuhur rutin dilaksanakan kajian yang akan diisi oleh para pejabat di Pemko Bukittinggi dan banyak ibadah lainnya yang dapat dilaksanakan bersama di Ramadhan tahun ini," ungkapnya.


Wakil Walikota Bukittinggi, Marfendi, dalam tausiyahnya, menyampaikan, Ramadhan menjadi bulan pengampun dosa. Banyak amal ibadah yang dapat dilaksanakan untuk menghapus dosa dosa yang telah diperbuat.


"Harusnya kita umat muslim menunggu kedatangan dan bahagia menyambut bulan suci Ramadhan. Banyak amal ibadah yang bisa dikerjakan dengan pahala berlipat ganda dan doa kita, untuk dapat diampuni dosa dosa terdahulu," ujarnya.


Wawako juga berharap, setelah Ramadhan kajian serupa juga dilaksanakan rutin setiap setelah zuhur. "Awali dengan shalat berjamaah. Shalat mengurangi beban pikiran. Aturlah waktu shalat mu, maka Allah akan mengatur waktu mu. Jangan terlalu memikirkan duniawi," ujarnya.(*/mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update