Notification

×

Indeks Berita

Pemko Bukittinggi Gelar Pelatihan Jurnalistik Remaja Masjid

Jumat, 08 Maret 2024 | Maret 08, 2024 WIB Last Updated 2024-03-27T06:01:19Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI - Pemerintah Kota Bukittinggi gelar pelatihan jurnalistik bagi remaja masjid di Kota Bukittinggi.  Kegiatan dilaksanakan melalui dana pokir Anggota DPRD Bukittinggi, Ibmu Asis. 


Pelatihan Jurnalistik itu dilaksanakan Diskominfo setempat di Hotel Balcone selama dua hari, dari 8 Maret hingga 9 Maret 2024.


Menurut Kabid Statistik IKP Diskominfo Bukittinggi, Ramon Arisa Putra, mengatakan, pelatihan jurnalis ini diberikan untuk 30 orang peserta dari remaja masjid di Bukittinggi.


Pelatihan jurnalistik bagi remaja masjid Kota Bukittinggi ini akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 8 Maret hingga 9 Maret mendatang. "Kami mengucapkan terimakasih atas Pokok Pikiran bapak Ibnu Asis. Semoga dengan pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan remaja Kota Bukittinggi dalam berkreatifitas menghasilkan konten positif dalam bentuk karya jurnalistik," ungkapnya.


Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Suryadi, menilai remaja masjid memiliki potensi yang besar untuk menjadi jurnalis yang handal, karena mereka memiliki semangat yang tinggi, kreatif dan mudah beradaptasi dengan teknologi.


"Pelatihan ini sangat penting, guna memberikan bekal kepada para remaja masjid agar dapat menjadi jurnalis yang profesional dan berakhlak mulia. Apalagi di era digital ini, kemampuan jurnalistik menjadi salah satu keahlian yang penting untuk dimiliki," tuturnya.


Kadiskominfo Bukittinggi berharap dengan pelatihan jurnalistik ini, remaja masjid Kota Bukittinggi bisa belajar bagaimana mencari berita, mengolah berita dan menyiarkan berita dengan baik dan benar.


"Pemko Bukittinggi selalu butuh masukan dan dukungan dari masyarakat dalam pembangunan daerah. Salah satunya melalui jurnalis-jurnalis muda ini. Tentunya dengan tata bahasa dan kevalid-an data yang disampaikan," katanya.(*/mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update