Notification

×

Indeks Berita


Supardi: Pelatihan Filantropi Memiliki dampak positif mengatasi persoalan sosial

Sabtu, 09 Maret 2024 | Maret 09, 2024 WIB Last Updated 2024-03-09T10:15:31Z

Ketua DPRD Sumbar Supardi menghadiri kegiatan Filantropi di Bukittinggi


padanginfo.com-BUKITTINGGI,- Pelatihan Filantropi dalam bentuk pengumpulan uang dan barang, bukan merupakan hal yang baru. Di satu sisi, kegiatan ini memiliki dampak positif dalam mengatasi persoalan sosial, namun di sisi lain, jika tidak dikelola dengan benar malah akan menimbulkan dampak sosial baru.

Demikian ditegaskan Ketua DPRD Sumbar Supardi dalam menyoroti kegiatan filantropi yang masih banyak memberikan bantuan langsung dalam bentuk uang kepada masyarakat. 

Menurutnya, hal ini akan membuat masyarakat tidak produktif.

“Saya tidak setuju jika filantropi ini akhirnya berujung pada pembagian bantuan langsung secara instan, yang membuat masyarakat candu dan manja, sehingga malas untuk melakukan hal hal produktif. Seharusnya bantuan tersebut menunjang produktifitas masyarakat,” ungkap Supardi di Bukittinggi  Kamis (7/3/2024).

Ia meminta agar filantropi ini juga seharusnya dapat memberikan kontribusi positif dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam jangka panjang.

“Sekarang sudah saatnya kegiatan filantropi ini menjadi lokomotif mengubah paradigma masyarakat agar tidak hanya berada pada posisi tangan di bawah, tetapi targetnya masyarakat penerima bantuan dalam jangka waktu tertentu berada pada posisi tangan di atas,” tegas Supardi.

Pelatihan filantropi bagi pelaku filantropi se Kota Payakumbuh ini, Ketua DPRD Sumbar juga berkomitmen akan memberikan perhatian kepada lembaga dan yayasan yang bergerak di jalan filantropi ini.

Pelatihan diikuti 75 orang filantropis ini merupakan kegiatan yang digelar oleh Dinas Sosial Provinsi Sumbar, yang anggarannya berasal dari Dana Pokok Pikiran (Pokir) Ketua DPRD Sumbar Supardi.(in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update