Notification

×

Indeks Berita

Masjid di Kota Payakumbuh Cantik dan Megah, Ini kata Ketua DPRD Sumbar

Senin, 08 April 2024 | April 08, 2024 WIB Last Updated 2024-04-08T04:25:27Z
Ketua DPRD Sumbar, Kita Bangga Masjid Di Kota Payakumbuh Cantik dan Megah

padanginfo.com-PAYAKUMBUH- -Kita senang dan menyambut baik adanya kemauan masyarakat untuk melakukan renovasi pembangunan masjid Muttahidin Nagari Parambahan yang megah dari sebelumnya. Namun jangan sampai lupa memakmurkan masjid tentu lebih menjadi perhatian yang lebih besar lagi. 

Hal ini disampai Ketua DPRD Sumatera Barat Supardi,SH  pada saat memberikan arahan sebagai pimpinan rombongan tim III safari ramadhan provinsi Sumbar, di masjid Muttahidin Nagari Parambahan, Kecamatan Limposi Kota Payakumbuh, beberapa waktu lalu. 

Ketua DPRD Sumbar juga katakan, pemerintah provinsi Sumbar saat ini melakukan berbagai program dalam menyiapkan generasi muda yang taat beragama, disiplin, cerdas, berilmu pengetahuan yang mempuni dalam mengahadapi tantangan persaingan global. 

"Oleh karena itu masjid merupakan salah satu wadah yang tepat dalam membina dan menyiapkan genarasi emas Sumbar. Masjid bukan saja tempat beribadah juga mesti membuka diri akan kreatifitas generasi muda belajar, berdiskusi, membahas berbagai hal apakah soal keagamaan, ekonomi, pembangunan dan sebagainya hal-hal yang positif," kata Supardi  

Supardi menekankan pentingnya peran masjid dalam pembinaan generasi muda dalam menyikapi tantangan dan pengaruh isu global yang mesti dihadapi dan dilawan dalam menjaga integritas  diri  harkat dan martabat bangsa dipersaingan global. 

Ketua KAN Dt W Tan Marajo, dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kunjungan tim safari ramadhan provinsi Sumbar yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sumbar bersama rombongan di nagari parambahan.

"Kami sudah ada niatan akan memulai pelaksanaan pembangunan renovasi besar-besaran masjid Muttahidin yang saat ini sudah berusia 70 tahun," ujarnya.

W Tan Marajo juga menyampaikan pembangunan baru ini merupakan aspirasi jemaah dimana masjid nagari lainnya juga telah menciptakan bangunan yang semakin megah dan menarik.

"Bantuan ini memang sangat kami harapkan, ibarat sadang harus airpun tiba,"  ucapnya senang.  

Buya H. Syamsuardi Panduko Rajo Indo S.Pd. dalam ceramah agama, masjid Muttahidin merenovasi bangunan itu sebuah semangat bagaimana upaya memakmurkan masjid.

"Ketua DPRD Sumbar Supardi telah mengukir sejarah generasi kota Payakumbuh, ada 4 periode di legislatif 1 di kota dan 3 diprovinsi berturur-turut hingga jadi Ketua saat ini. Kemajuan kota payakumbuh ini patutlah kita dukung bersama-sama," ajaknya.

Syamsuardi menambahkan, tanda berbakti kepada orang tuo, meninggal utang piutang di bayar anak, indak ka bisa membalas jaso urang tuo. 

"Jaso bapak, ado anak yang tidak peduli orang tua yang telah uzur.  Hai pemuda..! Kamu dan harta mu adalah milik orang tua mu. Cobalah kita renungkan kisah Wais Al Qurni seorang pemuda yang mengabdi pada orang tuo. Mengendong ibunya pergi haji dan doa selalu untuk ibunya," ungkapnya.


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update