Notification

×

Indeks Berita


H min 2 Jalur Padang ke Bukittinggi Lancar, Sistim Buka Tutup di Kelok Hantu Aia Angek

Senin, 08 April 2024 | April 08, 2024 WIB Last Updated 2024-04-08T07:47:45Z
Macet di Kelok Hantu Aia Angek. Terlihat escavator sedang melakukan pekerjaan menimbun badan jalan yang terbang. (Foto: Indra Sakti Nauli).


padanginfo.com-TANAH DATAR-  H min 2 jelang Idul Fitri arus lalu lintas Padang-Bukittinggi via Padang Panjang terpantau aman lancar. Kemacetan sedikit terjadi di Kelok Hantu Aia Angek, Jorong Koto Nan Gadang, Nagari Aie Angek, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, karena dilakukan sistim buka tutup akibat adanya badan jalan yang terban karena erupsi lahar dingin Gunung Marapi.

Erupsi lahar dingin Gunung Marapi yang terjadi Jumat lalu dan menimpa sejumlah desa di selingkar gunung, juga menghantam kawasan Aia Angek. Bahkan pada Senin malam 9/4 banjir lahar dingin kembali terjadi di Aia Angek. Badan jalan di sisi kiri sebelum Pesantren Alhira terban.

Pantauan jurnalis padanginfo Senin pagi, petugas melakukan sistim buka tutup untuk arus kenderaan, baik dari arah Padang maupun Bukittinggi.

Kapolsek X Koto, Iptu Rahmad Deddy mengatakan, untuk kelancaran arus lalu lintas dilakukan sistim buka tutup, sembari petugas PU melakukan penimbunan badan jalan yang terban.

Petugas PU sudah membersihkan material lahar dingin dan membuat tanggul air untuk menghalangi air ke jalan.

Terlihat juga dimlokasi petugas dari Koramil 05/Koto, Kodim 0307 Tanah Datar di lokasi, ikut mengamankan kemacetan.

PLH. Dan Ramil ,05/Koto Serka  Zainal Tanjung mengatakan,  anggota Koramil juga diturunkan ke lapangan membantu polisi dalam mengatur arus di sistim buka tutup. (in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update