Notification

×

Indeks Berita


Pemko Bukittinggi Kerahkan Ambulance Untuk Korban Galodo Agam

Rabu, 15 Mei 2024 | Mei 15, 2024 WIB Last Updated 2024-05-15T04:42:41Z


Bantuan ambulans Pemko Bukittinggi untuk korban galodo Agam.
Pemko Bukittinggi Kerahkan ambulanceuntuk korban galodo Agam.


padanginfo.com- BUKITTINGGI-

Untuk membantu proses evakuasi dan membantu korban, bencana Banjir, Longsor dan galodo yang melanda sejumlah daerah di Kabupaten Agam, Sabtu (11/05). Pemko Bukittinggi, telah membantu dengan memfasilitasi ambulance untuk menjemput dan mengantarkan kurban yang sudah ditemukan

Menurut Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, Pemerintah Kota Bukittinggi turut berduka atas musibah yang menimpa masyarakat Kabupaten Agam dan Tanah Datar. Cukup banyak korban yang terkena bencana ini, bahkan ada beberapa yang masih dalam pencarian.

Untuk itu, Wako mengajak warga untuk mendoakan saudara-saudara kita yang terdampak agar senantiasa diberi kekuatan dan keikhlasan oleh Allah Yang Maha Kuasa dalam menghadapi cobaan ini .

Wako Erman Safar juga mengingatkan untuk selalu berhati-hati dan waspada dalam segala situasi dan memperhatikan perkembangan informasi terkini lewat lembaga resmi. Bersama-sama kita bisa melewatinya, ungkap Wako.

Untuk tahap awal ini,Pemko Bukittinggi sudah mengerahkan tim dari Dinkes untuk bantu korban,” ungkap Wako, Minggu (12/05).

Kepala Dinas Kesehatan Bukittinggi, Linda Faroza, mengungkapkan, pihaknya telah mengunjungi korban yang terkena bencana galodo yang dibawa ke RSAM. Karena banyak korban, Dinkes Bukittinggi juga bantu armada ambulance yang siaga di RSAM untuk mengantar jenazah dan korban lainnya.

“Kami turut berduka. Semoga saudara kita diberi ketabahan dalam musibah ini. Sesuai arahan Bapak Wali Kota, kita sudah standby-kan ambulance RSUD dan puskesmas se Kota Bukittinggi untuk standby dalam pengantaran jenazah yang sudah teridentifikasi di RSAM, ke rumah keluarga korban,” pungkasnya

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update