Notification

×

Indeks Berita

Calon Bupati Hargianto Daftar ke 4 Partai, Inilah Partainya

Rabu, 15 Mei 2024 | Mei 15, 2024 WIB Last Updated 2024-05-15T05:06:07Z
Ketua DPC PKB AGAM Syamsul Bahri saat menerima pendaftaran yang diserahkan langsung Bacalon Hargianto



padanginfo.com-AGAM-  Figur-figur bakal calon Bupati Agam yang ingin ikut pilkada serentak November 2024 mulai melakukan pendaftaran diri ke partai-partai yang punya kursi di DPRD Agam. Salah seorang figur tersebut adalah Laksma.TNI (Purn) Hargianto. Putra asli Nagari Cingkariang,  Banuhampu itu, Senin, 13 Mei 2024, mendaftarkan diri ke partai PPP Agam dan partai PKB di Lubuk Basung.

"Momentum pilkada Bupati Agam tahun ini kesempatan bagi masyarakat untuk memilih pemimpin Agam ke depan. Saya terpanggil ambil bagian pada kontestasi Pilkada dengan niat membangkitkan Agam dari kondisi yang kini memprihatinkan agar lebih maju, sejahtera dan berkeadilan " ujar Hargianto bergelar Dt. Bagindo Malano Nan Hitam kepada wartawan di Lubukbasung, Senin, 13 Mei, kemarin.

Pada Senin kemarin, Hargianto mendaftar diri ke partai PPP dan partai PKB Agam. Beberapa hari sebelumnya dia juga sudah mendaftar ke partai Nasdem dan Demokrat Agam. Untuk bisa mengajukan pasangan calon Bupati Agam, partai harus berkoalisi, bergabung untuk mencukupi syarat minimal sembilan kursi. 

"Harapan saya, tentu, cukup koalisi partai yang bersedia mengusung saya jadi calon bupati Agam," kata Hargianto putra Agam dari Nagari Cingkariang, Banuhampu tersebut.

Agam Bangkit
Pilkada serentak akan berlangsung 27 November 2024, termasuk pilkada Bupati Agam. Pada pemilu legislatif 2024, ada 10 partai yang memperoleh kursi di DPRD Agam. Komposisi 45 kursi DPRD Agam adalah partai PKS 9 kursi, PAN 7 kursi, Nasdem 6 kursi, Demokrat 6 kursi, Gerindra 5 kursi, PPP 5 kursi, Golkar 4 kursi, dan Hanura, PKB dan PBB masing-masing 1 kursi.

Hargianto yang pernah menjadi Danlantamal II Telukbayur, Padang berikhtiar mendapatkan partai pengusung. Selain dengan partai-partai yang yang ada suara, kursi di Agam, Hargianto juga membangun komunikasi dengan figur dan tokoh Agam lain untuk jadi pasangan. 

"Calon pasangan untuk wakil penting dijajaki sehingga koalisi partai dan pasangan calon bisa sejalan. Tapi kita paham, partai jadi penentu untuk bisa maju dalam pilkada" ujar Hargianto yang secara kepartaian merupakan kader partai Nasdem. 

Mengusung tagline: Menuju Agam Bangkit Berkeadilan', Hargianto mengambil momentum pilkada Bupati Agam dalam niatan ingin membangkitkan marwah Agam. "Agam merupakan wilayah inti Minangkabau, sepatutnya dalam segala aspek Agam itu lebih baik dan maju dari daerah lain. Saya dan masyarakat tentu tak ingin Agam semakin tertinggal," kata Hargianto. (*/ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update