Notification

×

Indeks Berita

Tinjau Asrama Haji, Irsyad Syafar: Tingkatkan Proses Keberangkatan Jemaah Haji

Rabu, 08 Mei 2024 | Mei 08, 2024 WIB Last Updated 2024-05-08T13:37:13Z

Wakil Ketua DPRD Sumbar Tinjau 

                                                           
IMG-20240508-WA0050
Wakil ketua DPRD Provinsi Sumbar, Irsyad Syafar didamping anggota DPRD Afrizal dan kepala asrama haji embarkasi Padang Afrizen tengah memberi arahan kesiapan keberangkatan jemaah haji


padanginfo.com-PADANG-Wakil ketua DPRD Provinsi Sumbar, Irsyad Syafar  meninjau kesiapan UPT Asrama Haji Embarkasi Padang jelang keberangkatan jemaah haji

Irsyad Safar dalam kunjungan kerja didampingi anggota Komisi V, Afrizal dan Kasubag Persidangan dan Perundang-undangan Zardi Syahrir disambut Kepala Asrama Haji Embarkasi Padang Afrizen  Rabu (08/5/2024). 



"Hari ini kita sudah tinjau kesiapan Asrama Haji Embarkasi Padang termasuk seluruh kamar-kamar yang ada. Alhamdulillah, persiapan sudah sangat baik dan ada peningkatan dari tahun sebelumnya," ujar Irsyad. 

 DPRD Sumbar terus mensupport UPT Asrama Haji Embarkasi Padang agar proses pemberangkatan jemaah haji Sumatera Barat berjalan lancar dan sukses.

"Kita akan dukung semaksimal mungkin supaya proses pemberangkatan jemaah haji Sumatera Barat berjalan lancar mulai berangkat sampai pulang nantinya," kata Irsyad.

Irsyad Safar juga meminta UPT Asrama Haji Embarkasi Padang untuk mengantisipasi layanan terhadap JCH selama berada di asrama apabila terjadi erupsi Gunung Marapi dan menyebabkan penerbangan terganggu, sehingga berpotensi terjadi penumpukan jamaah di Embarkasi Padang.

"Apabila erupsi Gunung Merapi terjadi dan mengganggu penerbangan, maka operasional BIM akan ditutup. Kondisi demikian sudah pernah terjadi, saat erupsi Gunung Marapi. Untuk itu kami minta UPT Embarkasi Padang mengansipasi hal tersebut," kata Irsyad.

Sementara, anggota komisi V DPRD Sumbar Afrizal mengingatkan, petugas kesehatan bagi calon jemaah haji untuk memberikan pelayanan yang lebih baik apalagi jemaah lansia.



Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Padang, Afrizen mengucapkan terima kasih atas kunjungan DPRD Sumbar dalam rangka silaturrahmi dan melakukan peninjauan terkait kesiapan Asrama Haji Padang menyambut jemaah haji Sumatera Barat. 

Afrizen katakan, tahun ini UPT Embarkasi Padang memberangkatkan jemaah haji Sumatera Barat sebanyak 4.837 jemaah yang dibagi menjadi 17 kloter.

"Jumlah jemaah haji tahun ini meningkat dari tahun kemaren. Kita akan terus berbenah agar bisa memberikan pelayanan prima untuk para jemaah," kata Afrizen. 


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update