Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Seorang PDP Meninggal di RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi

Senin, 30 Maret 2020 | Maret 30, 2020 WIB Last Updated 2020-03-30T09:45:49Z
padanginfo.com - BUKITTINGGI – Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) yang berada di RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi meninggal dunia. Pasien berjenis kelamin perempuan itu meninggal Senin (30/03/2020) pagi.

"Kepastian statusnya penyakitnya masih menunggu hasil laboratorium apakah positif terpapar corona atau tidak," ujar Walikota Bu Bukittinggi Ramlan Nurmatias.

Menurutnya, pasien tersebut merupakan warganya yang dirujuk ke RSAM pada Minggu (30/3/2020) malam.

“Satu PDP ini merupakan warga Kota Bukittinggi. Tapi hasil laboratorium belum keluar, mudah-mudahan hari ini sudah bisa keluar,” katanya.

Wakil Ketua Tim Siaga COVID-19 Rumah Sakit Achmad Mochtar, dr Dedy Herman, membenarkan meninggalnya pasien tersebut.

Dijelaskannya, wanita merupakan pasien suspect Covid-19 yang disertai gejala stroke, dan bukan pasien yang positif Covid-19.

"Ia diduga terkena paparan dari anaknya yang baru pulang dari Jakarta. Ia sempat masuk UGD pada Sabtu (28/3), namun dari hasil pemeriksaan ada gejala suspect Corona, maka langsung kita isolasi. Namun pagi ini meninggal dunia," katanya.

Meski belum dinyatakan positif covid-19, pasien akan ditangani sesuai standar operasional prosedur (SOP) corona.

Saat ini di RSAM Bukittinggi terdapat 12 PDP yang diisolasi. Para pasien juga diklaim mulai membaik dan masih menunggu hasil laboratorium apakah dinyatakan positif atau negatif Covid-19.(afr)
×
Berita Terbaru Update