Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Seorang Positif Corona Meninggal di Semen Padang Hospital

Sabtu, 28 Maret 2020 | Maret 28, 2020 WIB Last Updated 2020-03-28T06:45:28Z
Foto ilustrasi pasien meninggal.
padanginfo.com - Seorang pasien positif Covid-19 di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) dinyatakan meninggal dunia. Pasien yang dirawat di Semen Padang Hospital itu meninggal Sabtu (28/03/2020) pagi.

Ketua Harian Satuan Gugus (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Kota Padang Barlius mengatakan pasien positif yang meninggal pada pukul 10.00 WIB. “Betul, meninggal di SPH. Ini positif yang meninggal. Sekarang masih penyelenggaraan jenazah,” katanya.

Pasien yang meninggal ini merupakan satu warga Padang yang diumumkan terkonfirmasi positif Covid-19 pada Jumat (27/3/2020) malam. Pasien yang meninggal ini berjenis kelamin perempuan.

“Jenis kelamin kalau enggak salah perempuan. Tapi ini bukan yang petugas medis. Petugas medis masih dirawat di RSUP M Djamil,” katanya.

Barlius mengungkapkan semua prosedur penanganan jenazah sesuai standar operasional prosedur. Jenazah pasien akan dibungkus dan dimasukkan ke peti kedap.

“Semua diselanggarakan di rumah sakit, mulai salat, dikafani, dibawa ke rumah duka tinggal dimakamkan lagi. Tidak boleh dibuka. Pemakaman juga akan berlangsung jauh,” paparnya.

Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Padang akan memantau proses pemakaman yang dibantu pihak rumah sakit. Para petugas nantinya juga akan dilengkapi alat pelindung diri (APD).

Baca Juga: Tercatat 7 Pasien Positif Corona di Sumbar

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Pemprov Sumatera Barat (Sumbar) Jasman Rizal membenarkan informasi bahwa pasien positif COVID-19 di Kota Padang meninggal dunia.

"Benar. Dia meninggal pagi tadi," ujarnya.

Dijelaskannya pasien tersebut merupakan pasien ketiga yang diumumkan positif COVID-19 di Kota Padang, atau pasien ketujuh di Sumbar. "Dia sebelumnya adalah PDP di Sumbar," ujarnya.

Data terbaru dari perkembangan pemantauan Covid-19 di Kota Padang, seperti dilansir https://dinkes.padang.id, tercatat PPT 1.631 orang, ODP 90 orang, PDP 7 orang, Terkonfirmasi 3 orang, Meninggal 1 orang, Menunggu Hasil 4 orang.(afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update