Notification

×

Indeks Berita

SMSI Sumbar Ingatkan Anggota Waspada di Lapangan

Selasa, 24 Maret 2020 | Maret 24, 2020 WIB Last Updated 2020-03-24T08:12:17Z
Zulnadi dan Gusfen Khairul
padanginfo.com - PADANG - Wartawan anggota SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Sumatera Barat diingatkan agar senantiasa waspada dan mawas diri saat menjalankan aktivitas di lapangan. Jangan lupa pakai alat pelindung diri.

"Menyikapi perkembangan Virus Corona atau Covid 19 akhir akhir ini, khususnya  pencegahan virus Covid 19 yang sangat  mengkhawatirkan kesehatan masyarakat, maka dengan ini SMSI Provinsi Sumatera Barat juga minta pada segegnap anggota untuk mengikuti petunjuk pemerintah atau pihak yang berwenang berkaitan dengan penanganan kasus Covid-19,"  sebut Ketua SMSI Sumbar Zulnadi SH dalam rilis yang diterima padanginfo.com, Selasa (24/030/2020)

Berikut himbauan SMSi Sumatera Barat selengkapnya:

1. Kepada anggota SMSI yang aktif meliput berita di lapangan untuk selalu waspada dan mawas diri. Lengkapi diri dengan perlindungan sesuai standar protokol kesehatan seperti masker, hand sanitizer dan menjaga jarak minimal satu meter.

2. Senantiasa menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik dengan menghormati hak hak pribadi pasien yang terpapar Covid 19, baik dalam status Orang Dalam Pemantauan (ODP), PDP (Pasien Dalam Pengawasan) Suspec maupun yang telah dinyatakan Positif Covid 19 oleh Lembaga/RS yang berwenang.

3. Berperan serta ikut menenangkan masyarakat dalam bentuk penyajian berita yang menyejukan, tidak bombastis dan tidak sensasional.

4. Ikuti petunjuk pemerintah yang  diberi wewenang menangani kasus Covid 19.

5. Jangan membuat dan ikut menyeberkan berita hoak. Jika mengutip informasi media sosial, pastikan dan lakukan cek and ricek sampai diyakini kebenaran informasinya.

Demikianlah himbauan ini disampaikan kepada seluruh Anggota SMSI di Provinsi Sumatera Barat, yang ditandatangani Zulnadi SH dan Gusfen Khairul selaku Ketua dan Sekretaris SMSI Sumbar.(ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update