Notification

×

Indeks Berita

PLN Sumbar Salurkan 5.555 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Senin, 20 April 2020 | April 20, 2020 WIB Last Updated 2021-12-31T08:55:18Z
padanginfo.com - PADANG – Menyambut Ramadan 1441 H, PLN UIW Sumbar melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) menyalurkan 5.555 paket kepada warga yang terdampak wabah covid-19 di wilayah Sumatera Barat.

Paket bantuan dengan total nilai sebesar Rp 1,3 miliar berisikan kebutuhan pokok seperti beras, minyak, gula, garam, mie instan, bumbu dapur dan telur.

Paket tersebut disalurkan secara serentak oleh Kantor Induk, Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3), Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D), dan seluruh Unit Layanan Pelanggan (ULP) di wilayah kerja PLN UIW Sumbar, Senin (20/04/2020).

YBM PLN UIW Sumbar membagikan sebanyak 3.755 paket sembako di Kota Padang, Pariaman, Sicincin, Painan dan sekitarnya, 500 Paket untuk daerah Payakumbuh dan Lima Puluh Kota dsk, 500 paket untuk Bukittinggi dan Padang Panjang serta 500 paket untuk daerah Solok.

Selain itu juga untuk warga Dharmasraya, Muaralabuh dsk. Tidak ketinggalan, sebanyak 300 paket juga turut disalurkan kepada masyarakat di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Proses penyerahan secara simbolis dari muzakki kepada mustahik dilakukan di Kantor Induk PLN UIW Sumbar oleh General Manager PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto dan Ketua YBM PLN UIW Sumbar Afriman kepada dua orang penerima manfaat.

Sisanya diserahkan oleh manajemen PLN kepada lurah-lurah untuk kemudian dibagikan ke rumah-rumah penduduk yang terdampak. Hal tersebut dilakukan guna menghindari kerumunan massa pun sesuai dengan arahan Pemerintah terkait physical distancing.

“Dalam keadaan genting ini PLN UIW Sumbar ingin sekali membantu masyarakat, khususnya mereka yang terdampak, melalui paket sembako yang berasal dari dana zakat pegawai," sebutnya.

Disebutkannya hal itu merupakan partisipasi luar biasa dari para muzakki PLN UIW Sumbar yang ingin berperan dalam menanggulangi covid-19 sekaligus berbagi kebahagiaan menyambut Ramadhan. "Mudah-mudahan bermanfaat dan membantu mereka yang sedang kesulitan ditengah pandemi ini,” ujar Bambang.(*/afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update