Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Pasar Raya Padang Tutup, hanya Pedagang Sembako Boleh Berjualan

Senin, 20 April 2020 | April 20, 2020 WIB Last Updated 2021-12-31T08:55:18Z
Para pedagang Pasar Raya Padang sudah menutup kios mereka.(f:antara foto)
padanginfo.com - PADANG  - Senin (20/4/2020) pagi, kawasan Pasar Raya Padang tampak sepi. Para pedagang sudah meliburkan diri. Lapak dan kedai mereka pun tampak tertutup. Tidak ada aktivitas.

Yang tampak hanyalah petugas Pemko Padang menyisiri setiap los yang ada di Pasar Raya untuk menyemprotkan cairan disinfektan. Penyemprotan ini akan dilakukan mulai Senin ini hingga lima hari ke depan. Penyemprotan disinfektan ini juga dibantu Dinas Pemadam Kebakaran Padang.

Walikota Padang, Mahyeldi langsung mengawal penyemprotan yang dilakukan di Pasar Raya Padang itu. "Tahap awal akan dilakukan penyemprotan untuk fase I hingga VII. Kemudian berlanjut ke blok-blok lainnya," ujarnya.

Dikatakannya, setelah Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) Sumatera Barat diberlakukan Rabu, maka aktivitas sebagian besar pedagang pun akan dibatasi. Pedagang yang diizinkan tetap beroperasi adalah pedagang sembako.

Baca Juga: Pasar Raya Padang Ditutup, Mau Belanja Kemana?

"Bila PSBB nanti semua akan tutup kecuali yang jual sembako," katanya.

Terhadap pedagang yang dizinkan berjualan, sebutnya, harus mematuhi aturan PSBB nanti.Termasuk menggunakan masker saat berdagang.

Ketua Ikatan Pedagang Kaki Lima (IPK) Pasar Raya Padang Ramli mendukung tindakan penyemprotan disinfektan. Hanya saja, para pedagang keberatan dengan pemberlakukan penutupan pasar selama lima hari.

"Banyak pedagang yang bertanya-tanya 'apa yang mau kita makan kalau tidak berjualan' begitu keluhan mereka," tuturnya.(*/afr)

Kawasan depan pasar tampak sepi.


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update